Ini Alasan Mengapa Liburan ke Pulau Bali Selalu Spesial

Meski dalam beberapa tahun terakhir daerah lain di Indonesia juga mulai menggeliat di bidang pariwisatanya. Namun belum ada yang benar-benar mendekati level objek wisata Bali dalam urusan jumlah pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Lantas apa sih yang spesial dari pulau ini, sampai-sampai banyak traveler yang rela kembali lagi dan lagi ke sana?

1. Pemandangan yang Super Menakjubkan

Pantai Balangan [image source]
Siapa sih yang tidak suka melihat pemandangan alam yang indah dan menakjubkan? Apalagi kalau keseharianmu selalu berada di perkotaan yang ramai. Nah, liburan ke Bali akan sangat cocok untuk menyegarkan kembali pikiran dengan pemandangan alamnya yang super menawan.

Legian [image source]
Pulau Bali menyajikan banyak pantai yang begitu indah untuk surfing, berenang, jalan-jalan, atau sekadar berjemur. Tidak cuma pantai, Bali juga memiliki pemandangan pedesaan, perbukitan, gunung-gunung dan danau yang sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Beragam Makanan Lezat yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ayam Betutu Men Tempeh
Ayam Betutu Men Tempeh [image source]
Indonesia dianugerahi dengan iklim tropis dan tanah yang subur. Jadi, tidak heran kalau negara kita kaya akan berbagai jenis tanaman yang berkualitas tinggi dan menghasilkan ragam makanan yang lezat pula. Nah, tidak terkecuali dengan pulau Bali.

Menu lezat di Bali [Image Source]
Menu lezat di Bali [Image Source]
Masakan lokal Bali terkenal sangat lezat, cocok untuk kamu yang hobi berwisata kuliner. Tapi tidak cuma masakan lokal saja, karena tingginya pariwisata dan pengaruh turis asing yang terus berdatangan, Bali juga banyak menyajikan menu mancanegara berkualitas tinggi seperti masakan India, Maroko, Thailand, Tiongkok, Italia, Jepang, hingga Perancis.

3. Ragam Budaya yang Kaya dan Unik

Tari Kecak [image source]
Indonesia secara keseluruhan memang sudah kaya budaya. Meski begitu, Bali juga memiliki keunikannya tersendiri. Sebagian besar masyarakat masih memegang erat kebudayaan dan adat istiadat mereka dan hal itulah yang membuat Bali mempesona.

Bali yang kaya budaya dan tradisi
Bali yang kaya budaya dan tradisi

Karena sebagian besar penduduknya beragama Hindu, hampir setiap hari kamu akan melihat upacara keagamaan dengan macam-macam persembahan yang tertata cantik. Masyarakat Bali juga banyak melakukan ritual dan kegiatan adat untuk hampir setiap tahap kehidupan mereka. Itulah mengapa dengan berkunjung ke Bali kamu akan bisa menikmati kebudayaan istimewa masyarakatnya.

4. Tempat Paling Nyaman Menikmati Spa Tradisional

spa di bali [image source]
Bali juga terkenal dengan banyaknya tempat untuk menikmati spa dan massage. Dua kegiatan ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Bali. Tidak heran kamu bisa menemukan tempat-tempat yang menawarkan spa dan massage di berbagai daerah di Bali.

Spa di Bali [Image Source]
Spa di Bali [Image Source]
Tempat wisata ini punya banyak macam spa yang bisa kamu coba. Apalagi yang lebih menyenangkan dari menikmati perawatan tubuh lengkap di tempat bernuansa tropis yang menenangkan?

5. Banyak Hotel, Villa dan Resort yang Unik

Puri Ahimsa [image source]
Untuk yang ingin menikmati liburan selama beberapa hari di pulau Dewata, di sini sudah ada berbagai macam penginapan yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari penginapan sederhana, sampai hotel, villa dan resort mewah dan unik tersedia di Bali untuk menambah kenyamanan wisatawan berlibur di sini.

Hotel, villa dan resort mewah yang ada di Pulau Bali ini akan membuatmu hidup bagaikan raja atau ratu. Kamu bisa benar-benar beristirahat dan menikmati liburan yang sesungguhnya di tempat ini.

6. Deretan Tempat Hiburan dan Beach Club yang Keren

Waterboom Bali [image source]
Bali menawarkan berbagai macam Beach Club di sepanjang garis pantai. Banyak diantaranya hadir dengan nuansa pesta khas Mediterania dan Ibiza. Selain itu, ada juga yang masih menjaga gaya yang bersifat lebih lokal dan tradisional. Tinggal pilih saja mana yang kamu mau.

Waterboom Bali [image source]
Club-club tersebut juga menyajikan makanan dan snack berkelas serta minuman yang disediakan oleh bartender ahli. Deretan tempat hiburan malam ini jadi tempat yang seru untuk menikmati malam di pinggir panti.

7. Tempat Surfing Paling Kece

Surfing [image source]
Bali bukan cuma tempat liburan tropis atau lokasi bulan madu saja. Pulau Dewata ini juga surga bagi para peselancar. Pasalnya, pulau ini dan beberapa pulau di sekitarnya memiliki pantai yang hebat untuk surfing baik peselancar pemula ataupun profesional.

Surfing di Bali [Image Source]
Surfing di Bali [Image Source]
Para pencinta surfing pasti tahu bahwa Bali terkenal dengan ombaknya. Komunitas selacar di sana sangat besar. Jadi, kamu bisa langsung saja bergabung dan selancar bersama. Kalaupun baru pertama kalinya selancar, di sini sudah ada banyak instruktur sekolah selancar yang tersertifikasi.

8. Surga Belanja yang Istimewa

Pasar Sukawati [image source]
Yep, yang suka berbelanja juga pasti tahu bahwa Bali itu adalah tempat yang menyenangkan. Pulau ini memang memiliki beberapa mall bagus, tapi yang lebih seru lagi adalah banyaknya butik kecil yang menjual berbagai jenis dan merek pakaian mulai dari yang tradisional Bali, hingga pakaian yang lebih trendy dan modern.

Belanja di Bali [Image Source]
Belanja di Bali [Image Source]
Selain itu, Bali juga punya banyak tempat belanja lokal seperti di daerah Ubud misalnya. Tersedia beragam perhiasan cantik dan warna-warni mulai dari kalung, tas, patung, perhiasan perak, souvenir, dan banyak lagi.

Terbukti kan jika apa saja yang dibutuhkan traveler bisa ditemui di Bali. Pulau ini memang menyediakan satu paket wisata yang lengkap yang tidak dimiliki tempat lain. Setuju?

Tags
Alasan Liburan ke Bali Bali
Share