Serunya Liburan ke Poyotomo Bintan, Kolam Pemancingan dengan Suguhan Panorama Pegunungan

Advertisement

Kabupaten Bintan yang ada di Kepulauan Riau memiliki banyak destinasi wisata yang tidak akan mengecewakan Teman Traveler. Salah satunya adalah sebuah kolam pemancingan Poyotomo Bintan. Meski berupa kolam pemancingan, kawasan ini cocok dijadikan destinasi liburan bagi semua kalangan. Pemandangan alam di Poyotomo bikin hati bahagia; dari kejauhan terlihat pegunungan yang asri. Seperti apa indahnya? Simak uraian berikut ini yuk!

1. Kolam Pemancingan dengan View Gunung Bintan

Kolam Pemancingan dengan Pemandangan yang Asri via Instagram/ mudihari

Poyotomo menawarkan kolam pemancingan sebagai atraksi utamanya. Di sini terdapat sebuah kolam ikan berukuran besar dengan pondokan-pondokan di bagian pinggirnya. Kolam renang di sini ditata dengan sangat rapi, sehingga nyaman membuat siapa pun tinggal lama-lama, sekalipun tidak sedang memancing.

Kolam Pemancingan dengan Pemandangan Gunung Bintan via Instagram/ epulo

Serunya lagi, dari kolam pemancingan ini Teman Traveler akan mendapat suguhan pemandangan dari Gunung Bintan di kejauhan. Konsep Poyotomo ini memang dibuat dengan sangat asri. Penataan kolam pemancingan yang cantik, berikut pepohonan di sekitarnya, bikin betah siapa saja.

2. Lokasi Wisata Bersuhu Sejuk

Wisata Sejuk di Bintan via Instagram/ oktaliaputrihrk

Poyotomo Bintan dengan keasriannya wajar jika bikin betah siapa saja. Selain cantik dan tertata, hawa di sekitar sini juga sejuk. Pada musim dingin, Teman Traveler bahkan bisa melihat kabut menutupi Gunung Bintan.

Suasana Asri di Kolam Pemancingan via Instagram/ beeba_nst

Kawasan sejuk memang enak dipakai liburan ya? Terlebih Teman Traveler sedang butuh “mendinginkan” kepala dan hati. Cocok sekali untuk liburan ke sini!

3. Dilengkapi Camping Ground dengan Fasilitas Lengkap

Camping Ground yang Langsung Menghadap Pegunungan via Instagram/ dyuliantokii81

Kawasan Poyotomo Bintan yang luas juga bisa digunakan untuk berkemah lho. Pihak pengelola menyediakan sebuah lahan di sekitar kolam dan taman untuk digunakan sebagai camping ground. Dengan pemandangan yang asri, berkemah di sini pasti akan menyenangkan. Begitu bangun di pagi hari, pemandangan yang indah langsung tersaji di depan mata.

Camping Ground di Poyotomo yang Asri via Instagram/ aprilyaeka

Menyenangkannya lagi, camping ground di Poyotomo dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Seperti penyewaan tenda, termasuk sleeping bag, lampu LED, hingga dapur yang bisa bebas digunakan. Jadi, jika Teman Traveler lapar tengah malam, bisa menggunakan dapur untuk membuat makanan.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Spot Menyenangkan di Poyotomo via Instagram/ aprilyaeka

Poyotomo Bintan berada di kawasan Bintan Buyu, Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Tiket masuk ke kawasan ini sebesar Rp10 ribu. Jika Teman Traveler ingin memancing dan menyewa joran, harga sewanya sekitar Rp30 ribu. Untuk sewa pondokan, biayanya juga sekitar Rp30 ribu.

Pemandangan Asri di Poyotomo via Instagram/ epulo

Nah! Khusus Teman Traveler yang ingin berkemah dan menyewa tenda untuk tiga orang, harganya sekitar Rp50 ribu. Sementara sewa tempatnya hanya Rp20 ribu. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Bagaimana? Merindukan suasana yang asri seperti Poyotomo? Segera agendakan untuk liburan ke Bintan kalau begitu! Mengajak beberapa teman, sekalian berkemah, pasti lebih seru! Selamat berlibur!

Advertisement
Tags
Indonesia kepulauan riau Poyotomo Bintan Pulau Bintan Wisata wisata bintan
Share