Bukan Gembok Cinta, Ada Pondok Sandal Jodoh di Bengkulu Lho

Kota Bengkulu merupakan kota yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik mulai dari wisata sejarah seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, dan kuliner seperti olahan durian. Tidak hanya itu saja, terdapat wisata alam yang menarik disinggahi yaitu Pantai Tapak Paderi. Kalau biasanya ada gembok cinta, di pantai ini Teman Traveler malah akan menemukan Pondok Sandal Jodoh. Seperti apa? Yuk, simak lebih lanjut.

Pesona Pantai Tapak Paderi

Bekas Benteng Marlborough via Instagram @samsulsui

Pantai Tapak Paderi berada di Kebun Keling, Teluk Segara, dapat ditempuh sekitar 4 menit menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Bengkulu. Teman Traveler bisa merasakan keindahan sunset di pantai yang memiliki pasir berwarna gelap ini. Bisa juga menikmati kemegahan ombak yang cukup tinggi dari bibir pantai. Namun, tidak hanya menikmati alam yang menakjubkan di Pantai Tapak Paderi, Teman Traveler juga bisa berwisata sejarah. Di pinggir pantai terdapat Benteng Marlborough, merupakan bekas benteng pertahanan Inggris.

Banyaknya Sampah Hanyut

Spot Menarik di Pantai Tapak Paderi via Instagram @simplysta

Selain karena keindahan alam yang menakjubkan di Pantai Tapak Paderi, destinasi wisata ini terkenal berkat beberapa spot menarik yang dibuat oleh masyarakat setempat. Salah satunya adalah pondok sandal jodoh. Munculnya pondok sandal ini berawal dari keprihatinan nelayan sekitar akan banyaknya sampah yang terbawa air laut, terutama sandal bekas. Mereka pun memajang sampah sandal – sandal tersebut. Tujuannya bisa dibilang sebagai bentuk nelayan menyadarkan para wisatawan, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Cerita Dibalik Pondok Sandal Jodoh

Pondok Sandal Jodoh
Pondok Sandal Jodoh via Instagram/@cocohinu

Menurut laman travel.detik.com, konon ada seorang suami mencari sandal istrinya yang hanyut ke Pantai Jakat. Sang suami mencari sampai ke PantaiTapak Paderi yang memang berjarak tidak jauh dengan Pantai Jakat. Nah di pondok sandal itulah sandal tersebut ditemukan. Dari peristiwa tersebut istilah pondok sandal jodoh muncul dan menjadi spot populer.

Temukan si Dia dengan Sandal Jepit

Pondok Sandal Jodoh via Instagram @simplysta

Berkat tersohornya pondok sandal jodoh, kini Pantai Tapak Paderi lebih dikenal sebagai Pantai Sandal Jodoh. Wisatawan yang datang dan mengetahui cerita tersebut, ikut memajang sebelah sandal di dinding pondok dengan harapan siapa tahu bisa menemukan jodohnya. Tidak hanya pondok sandal jodoh, Pantai Tapak Paderi juga memiliki spot instagenic lainnya yang dibuat oleh penduduk setempat demi menarik perhatian wisatawan.

Memang luar biasa Pantai Tapak Paderi ini, sudah alamnya menakjubkan dilengkapi juga dengan spot buatan manusia yang unik. Kalau berkunjung kemari, Teman Traveler jangan lupa membawa kamera ya. Bagaimana berminat untuk mencari si dia di Pondok Sandal Jodoh Bengkulu?

Tags
Bengkulu Indonesia Pantai Tapak Paderi Pondok Sandal Jodoh Wisata
Share