Keunikan Pizza Hut Museum yang Bikin Kamu Kagum

Advertisement

Pizza Hut adalah tempat kulineran yang mendunia. Kamu bisa menemukan menu-menu khas itu di berbagai wilayah Indonesia. Variasi rasa yang unik dengan berbagai toping unik membuat Pizza Hut mudah diterima lidah orang Indonesia. Ternyata hidangan yang berbentuk roti bundar pipih ini punya museum tersendiri. Seperti apa dan di mana lokasinya? Simak ulasan berikut.

1. Museum Dedikasi untuk Pecinta Pizza

Pizza Hut
Museum Pizza Hut via Instagram/@homeofthehut

Untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman lebih dari sekadar menyantap potongan pizza bisa datang ke Kansas, Amerika Serikat. Ada museum yang didedikasikan untuk perjalanan panjang produk Pizza Hut hingga sesukses sekarang ini. Di sini, kamu dapat melihat berbagai informasi mengenai kuliner panggang terkenal di dunia tersebut.

2. Menempati Bangunan Restoran Pertama

Museum Pizza Hut
Bangunan Museum Pizza Hut via Instagram/@homeofthehut

Tempat ini bernama The Original Pizza Hut Museum dan baru dibuka beberapa waktu yang lalu. Pengelolanya sengaja membuka museum untuk mengenak sejarah, budaya dan perjuangan usaha yang dilalui oleh Pizza Hut. Bangunan yang sekarang dijadikan musuem adalah restoran Pizza Hut pertama.  Bagian-bagiannya juga tidak bisa lepas dari sang pendiri yaitu Carney bersaudara.

3. Koleksi keren Serba Pizza

Koleksi Pizza Hut Museum
Koleksi Pizza Hut Museum Via Instagram/@lonelyplanet.com

Sesuai dengan namanya, maka koleksi yang dipamerkan di museum ini juga tidak jauh-jauh dari pizza. Cocok banget untuk kamu yang menggemari kuliner ini. Jika datang ke Museum Pizza Hut, kamu akan memiliki kesempatan untuk mengintip bentuk-bentuk potongan pizza generasi awal, hingga video iklan dari zaman dulu.

4. Sekilas Sejarah Pizza Hut

Pizza Hut Museum
Pizza Hut Museum via Instagram/@lonelyplanet.com

Gedung yang sekarang dijadikan museum memang bangunan asli, tapi sudah direlokasi dari tempat sebenarnya. Dulunya restoran pertama kali dibuka tahun 1958 di Bluff and Kellogg Streets, Wichita, Kansas. Carney bersaudara sebagai pendiri awalnya meminjam beberapa ratus dolar pada orang tuanya untuk memulai bisnis.  Baru di tahun 1977, Pizza Hut dibeli olej PesiCo seharga tiga ratus juta dollar. Pemindahan gedung ke tempat yang sekarang yaitu Wichita State University Foundation terjadi pada tahun 1980-an.

Itulah beberapa informasi tentang Museum Pizza Hut. Di Indonesia juga ada museum kuliner yang memerkan berbagai hal unik tentang makanan. Kamu tahu salah satunya?

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Luar negeri Museum Museum Kuliner Pizza Hut
Share