Wisata Petik Apel Batu, Bisa Makan Sampe Puas

Batu sudah lama dikenal dengan sebutan Kota Apel. Maka tak heran jika di beberapa penjuru daerah dingin ini terdapat sejumlah agrowisata apel. Salah satunya adalah Wisata Petik Apel.

Wisata Petik Apel (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Apel Batu sendiri memiliki rasa manis yang beda dari apel-apel dari kota lain. Inilah yang membuatnya spesial di mata wisatawan. Asyiknya, selama mengunjungi Wisata Petik Apel kalian bisa mengunduh dan makan buah sepuasnya lho.

Masuknya Murah Banget

Tiket masuk (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Wisata Petik Apel yang saya kunjungi kali ini dijalankan oleh New Mitra Apel. Cukup membayar Rp25.000 per orang, Teman Traveler sudah bisa masuk ke kawasan wisata edukasi ini. Kalian boleh langsung merasakan serunya memetik apel, bebas sesuai keinginan dan sepuasnya.

Pengunjung sedang memetik apel (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Teman Traveler bakal mendapat sejumlah fasilitas pendukung seperti arahan langsung dari tour guide. Kalian juga boleh makan apel sepuasnya tanpa ada batasan waktu. Bila ingin membawa pulang apel hasil petikan sendiri, bakal dikenakan harga Rp30.000 per kilogram. Bagaimana, murah banget kan?

Akses Menuju Lokasi

Perkebunan apel (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Wisata Petik Apel oleh New Mitra Petik Apel berada di Jalan Raya Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Akses menuju sini cukup mudah. Jaraknya hanya sekitar tujuh kilometer dari pusat kota, bisa ditempuh dalam waktu 30 menit jika menggunakan sepeda motor.

Selalu Ramai Pengunjung

Suasana antrean masuk tempat wisata (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Sedikit tips buat Teman Traveler yang ingin berkunjung ke sini, terutama jika membawa rombongan dengan anggota 10-20 orang. Kalian sebaiknya lakukan booking lebih dulu. Hal ini penting agar nantinya tak berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Perjalanan kalian pun bakal lebih nyaman dan tenang.

Pengunjung antusias memetik apel (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menurut informasi yang saya dapat dari tour guide, saat weekend wisata ini bisa menyambut pengunjung hingga 15 bus dalam sehari. Angka tersebut belum termasuk para wisatawan yang mampir dengan menumpang sepeda motor maupun mobil pribadi.

Berbagai Macam Jenis Apel

Apel Royal Red (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kebun ini ditanami beberapa jenis apel. Semuanya punya rasa dan tampilan menarik. Mulai dari Royal Red, Manalagi, Wanglin, Cahor, Australia, dan Ana. Semuanya bisa Teman Traveler petik dan nikmati sepuasnya, asalkan kalian masih berada di area kebun.

Apel Manalagi Manis (c) Alviano Suwoko/Travelingyuk

Apel yang jadi ikon Batu adalah Manalagi. Rasa manisnya benar-benar khas. Nah, agar lebih maksimal, Teman Traveler bisa simpan apel tersebut di kantong plastik dalam kondisi terbuka. Biarkan selama 1-2 hari hingga menjadi kekuningan, sebelum akhirnya disantap. Perubahan warna tersebut menandakan rasa apel sudah lebih manis dibandingkan ketika baru dipetik.

Apel Australia (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, penasaran ingin mencoba serunya Wisata Petik apel Batu? Tunggu apa lagi, segera rencanakan keliling wisata Batu dan jangan lupa mampir ke sini bersama teman maupun keluarga.

Tags
Batu kontributor Travelingyuk wisata batu wisata petik apel
Share