Lima Destinasi Wisata Petik Buah di Malang Raya

Wisata Malang memang memiliki potensi yang sangat kaya, lengkap dengan hasil buminya yang beragam. Di antara sekian banyak komoditas, buah adalah salah satu andalannya. Sudah ada beberapa wisata petik apel yang memiliki nama dan banyak dikunjungi. Selain itu, ternyata Malang Raya memiliki banyak destinasi petik buah yang lainnya. Berikut ada jajaran petik buah yang bisa kamu jadikan alternatif wisata saat sedang liburan.

1. Kusuma Agro Wisata

Kusuma Agro Wisata Malang, via Instagram agrowisata

Salah satu petik buah yang telah memiliki nama adalah Kusuma Agro Wisata yang berlokasi di Jalan Abdul Gani Atas, kota Batu. Ternyata, di sini tidak hanya menawarkan petik apel saja, ada jenis buah lainnya yang jadi pilihan. Ada kebun jeruk, buah naga, stroberi, jambu merah, bahkan sayur juga ada. Selain wisata petik buah, Kusuma Agrowisata ini juga menawarkan wisata outbound.

2. Keboen Nogo Bululawang

Keboen Nogo Bululawang, via Instagram lian_ken_rich_felicia

Petik apel sudah sangat mainstream ya, mungkin kamu bisa berkunjung ke Keboen Nogo Bululawang. Lokasinya berada di Jalan Koramil, Bululawang, Kabupaten Malang. Di sini kamu bisa menikmati wisata petik buah naga sepuasnya. Tapi perlu diingat ya, buah yang kamu petik nanti akan ditimbang dan dibayar sesuai dengan beratnya. Luas area kini sekitar 300 hektar, jadi kamu bisa berkeliling sambil memetik buah yang sudah matang.

3. Wisata Petik Jeruk Dau

Wisata petik jeruk Dau, via Instagram petikjerukmalang

Wisata Petik Jeruk Dau ini memiliki luas sekitar 750 hektar. Di sini tersedia banyak jenis buah jeruk, mulai dari jenis keprok, valencia, dan lainnya. Wisata petik buah ini berada di Jalan Watu Gede, Selorejo Dau, Malang. Buat kamu yang berada di sekitaran Dau, boleh banget buat mampir ke wisata petik jeruk satu ini. Harga jeruknya tentu saja lebih murah daripada yang di pasaran.

4. The Highland Pujon Strawberry

Wisata petik stroberi di Pujon, via Instagram malanghitst

Namanya The Highland Pujon Strawberry, ini merupakan wisata petik stroberi yang berada di Batu. Lokasi tepatnya berada di Desa Pandanrejo, Kecamatan Pujon, Kota Batu. Banyak jenis stroberi yang berada di sini, misalnya saja Cherly, Holibert, California dan lain sebagainya. Buat kamu para pecinta buah stroberi, silahkan berkunjung jika sedang berada di Batu, Jawa Timur.

5. Petik Jambu, Selorejo

Ilustrasi petik jambu, via Instagram i_nezz

Wisata petik buah memang benar-benar memanjakan ya. Selain apel dan stroberi kamu juga bisa petik jambu di Taman Selorejo, Ngantang. Selain jambu, wisatawan juga bisa memetik durian jika sedang musimnya. Selain wisata petik buah, di area ini juga ada outbound jika rombongannya banyak, 15- 20 orang. Sebelum datang, pastikan di sana sedang musimnya saja ya.

Banyak ya pilihan wisata petik buah yang bisa kamu pilih saat berada di Malang Raya. Jadi, nggak perlu bingung lagi kalau mau wisata petik buah.

Tags
Indonesia malang Raya petik buah di Malang petik buah malang wisat petik apel wisat petik buah
Share