Wisata Edukasi dengan Tema Kebun yang Instagenic, Terhibur Sekaligus Pintar

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Wisata edukasi dengan tema kebun berikut ini memiliki tampilan yang instagenic. Sembari belajar, pengunjung bisa sekaligus selfie-selfie. Jika Teman Traveler masih bingung mau ajak keluarga ke mana akhir minggu nanti, destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi.

1. Farming Urban Center, Purwakarta

Wisata Edukasi Bertema Kebun yang Instagenic via Instagram/waffawaffiyah.21

Farming Urban Center di Purwakarta tawarkan suasana Eropa di kebunnya. Berkunjung ke sini, Teman Traveler akan mendapat informasi tentang kebun dan berkebun. Uniknya, masing-masing pengunjung yang sudah membayar tiket akan mendapat satu pack bibit tanaman.

Kebun Bisa Jadi Spot Foto Asyik via Instagram/nianarvatilopa

Selain ramah untuk keluarga, destinasi ini juga instagenic. Terdapat spot-spot lucu penuh warna yang menggemaskan. Dengan harga tiket cukup dengan Rp15 ribu, pengunjung sudah bisa berkeliling lokasi sambil foto-foto sepuasnya.

2. Kebun Pak Budi, Pasuruan

Kebun Pak Budi via Instagram/ayumeivita

Wisata edukasi dengan tema kebun berikutnya yang ditata instagenic ada di Pasuruan. Tepatnya di Kebun Pak Budi. Berlibur ke Kebun Pak Budi, pengunjung mendapat informasi seputar cara berkebun sayur, buah serta tips beternak dan mengembangbiakkan hewan-hewan ternak.

Spot Foto Instagenic di Kebun Budi via Instagram/lisyahkoki

Selain itu, beberapa spot foto juga tersedia di sini. Salah satunya Teman Traveler bisa berfoto dengan patung seorang petani yang lucu. Kebun Pak Budi ada di Dusun Canggih, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Dengan tiket masuk sebesar Rp35 ribu dan Rp50 ribu pada weekend, pengunjung sudah bisa sepuasnya berlibur di sini!

3. Wisata Alam dan Edukasi Kebun Efi, Karo – Sumatra Utara

Kebun Efi yang Instagenic via Instagram/madu_efi

Kebun Efi merupakan salah satu wisata andalan yang dimiliki Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Saat berlibur ke sini, udara sejuk khas dataran tinggi menjadi suguhan yang bikin nggak mau pulang.

Kebun Bunga yang Cantik via Instagram/ifebiiy

Sebagai sebuah perkebunan yang dibangun di atas lahan seluas 28 hektar, Kebun Efi memiliki padang bunga yang luas dan penuh warna. Ia menjadi spot andalan berfoto para wisatawan. Selain itu, di sini juga terdapat peternakan kuda, sapi serta penangkaran lebah madu.

4. Farm House, Lembang

Rumah Hobbit di Farm House Lembang via Instagram/soniamentari_

Farm House yang ada di Lembang juga bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga di akhir pekan nanti. Sejuknya udara yang ada di kawasan ini bikin betah para pengunjung. Terlebih spot-spot foto lucunya sungguh instagenic!

Farm House Lembang, via Shutterstock
Farm House Lembang, via Shutterstock

Rumah-rumah bergaya Eropa, Rumah Hobbit, Kebun Binatang Mini, Kebun Bunga dan berbagai wahana lainnya, akan memuaskan Teman Traveler dan keluarga. Harga tiket masuk ke Farm House sekitar Rp25 ribu/orang yang bisa ditukar dengan susu.

5. Setya Aji Flower Farm, Semarang

Setya Aji Flower Farm via Instagram/viersalatifa

Setya Aji Flower Farm berada di kaki Gunung Ungaran. Tepatnya berada di kawasan Ungaran, Semarang. Saat berkunjung ke sini, hamparan bunga akan jadi suguhan. Warna-warninya yang cantik, jadi spot foto yang instagenic.

Kebun Bunga yang Instagenic via Instagram/setiya_aji_flower_farm

Dengan tiket masuk sebesar Rp10 ribu, Teman Traveler sudah bisa jalan-jalan dan foto sepuasnya di antara bunga cantik di sini. Jika tertarik, bisa langsung saja datang ke lokasi di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan, Semarang.

6. Kebun Bibit, Kediri

Kebun Bibit Kediri via Instagram/nhitaaaaa

Wisata edukasi dengan tema kebun selanjutnya yang instagenic dan menarik dikunjungi adalah Kebun Bibit Kediri. Informasi mengenai berbagai jenis tanaman serta bagaimana cara membudidayakannya jadi salah satu atraksi menyenangkan yang bisa didapatkan saat liburan ke Kebun Bibit.

Kebun Bibit yang Instagenic via Instagram/kebunbibitkediri

Kebun Bibit Kediri ada di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kediri. Di sini tersedia aneka bibit buah-buahan yang bisa dibeli, salah satunya bibit Durian Bawor. Serunya, untuk dapat masuk ke kawasan ini pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Beberapa wisata edukasi dengan tema kebun di atas bisa coba dikunjungi bersama keluarga. Selain belajar, suasananya juga asyik untuk menyegarkan kembali pikiran dan badan yang lelah akibat aktivitas. Siap berangkat akhir minggu ini? Agendakan!