ASYIK! Liburan Seru ke Pulau Madura Bisa Naik Pesawat

Madura merupakan pulau di Jawa Timur yang memiliki keindahan alam tak ada duanya. Baik pantai hingga gunung batu kapur yang eksotis, sangatlah menarik untuk dikunjungi. Apalagi akses menuju pulau tersebut semakin baik. Selain menaiki kapal laut, wisatawan juga bisa menyeberangi Selat Madura lewat Jembatan Suramadu.

Kabar terbaru lagi, ada tranportasi yang sudah disiapkan bagi traveler yang ingin berkunjung ke Bukit Jaddih dan objek wisata Madura lainnya. Dilansir dari Kompas, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuka Bandara Trunojoyo Sumenep untuk melayani penerbangan komersial. Rutenya  adalah Surabaya-Sumenep dan sebaliknya. Tentu saja, kamu bisa puas liburan ke Madura meski hanya memiliki waktu sebentar.

Bandar Udara Trunojoyo
Bandar Udara Trunojoyo [image source]
Rute penerbangan yang sudah berlaku sejak tanggal 27 September 2017 ini akan dilayani oleh maskapai Wings Air, anak perusahaan dari Lion Group. Sementara pesawat yang digunakan berjenis ATR 72-600 dengan kapasitas 72 orang. Rencananya akan digunakan satu kali pulang pergi setiap harinya dengan jadwal 12.40 WIB dari Surabaya dan 13.40 WIB dari Sumenep.

Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah di Madura. Tak hanya itu, potensi wisata juga makin dikenal baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi pantainya, baik di Kabupaten Sumenep, Bangkalan, Sampang dan Pamekasan semuanya memiliki pesona tersendiri. Belum lagi dengan kuliner lezat yang tentu saja nendang di lidah.

Maskapai Penerbangan Surabaya-Sumenep
Maskapai Penerbangan Surabaya-Sumenep [image source]
Nah, untuk kamu yang berniat liburan ke Madura, harga tiket pun sudah dirilis. Dari Surabaya menuju Sumenep, harga tiketnya sekitar Rp263.000 per orang. Sementara dari Sumenep ke Kota Pahlawan sekitar Rp179.000. Bagaimana, sudah siapkan kopermu untuk liburan ke objek wisata di pulau garam?

Tags
Indonesia Jawa Timur Madura Maskapai Sumenep Surabaya
Share