Rekomendasi Destinasi Liburan di Bali untuk Perpisahan Sekolah

Setelah melewati serangkaian ujian nasional maupun sekolah, bagaimana perasaanmu? Lega dan saatnya mengucapkan selamat datang pada liburan panjang. Lupakan dulu soal ujian masuk perguruan tinggi atau mencari pekerjaan, ambil waktu sejenak bersama kawan, lalu liburan di Bali bareng. Kalau wisata Bali menjadi pilihanmu, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Pantai Sanur via Instagram/@@mickael.grange

Saat tiba di Bali menjelang pagi, kamu bisa bertandang lebih dulu ke Pantai Sanur. Di sini kamu bisa menikmati matahari terbit. Indahnya cahaya merah yang menghiasi langit, adalah panorama yang jarang ada di tempat lain. Area Pantai Sanur cukup luas dengan fasilitas yang memadai. Di sini juga ada masjid untuk wisatawan yang muslim. Pulang dari sini, kamu bisa mencari tempat sarapan enak.

2. Bali Bird Park

Bali Bird Park
Bali Bird Park via Instagram/@sn0xx01

Dari Sanur kamu bisa berkunjung ke Taman Burung yang fantastis. Di sini kamu bisa bersenang-senang bersama kawan. Cobalah berinteraksi dengan berbagai jenis burung. Memberikan makan dan mengabadikan foto gokil yang tak terlupakan. Harga tiket untuk satu orang biasanya sekitar Rp140.000. Di dekat sini, juga ada Kebun Binatang Bali. Kamu bisa mampir dulu ke sini untuk melihat-lihat binatang dari berbagai belantara dunia.

3. Monkey Forest

Monkey Forest
Wisata Bali Monkey Forest via Instagram/@vera_borgespalma

Hutan dengan pepohonan rindang adalah daya tarik yang susah ditolak. Kesejukan udara yang menggerakkan dedaunan seolah mereka berbisik juga jadi hiburan tersendiri. Semua itu bisa kamu temukan di Monkey Forest Ubud. Uniknya lagi, di sini kamu bisa melihat langsung monyet-monyet yang berkeliaran bebas.

4. Waterbom Bali

Waterbom Bali
Waterbom Bali via whitewaterwest.com

Waterbom Bali letaknya berada di kawasan Pantai Kuta. Memang untuk masuk ke taman permainan air kelas dunia ini tidak murah, harganya sekitar Rp310.000. Namun keseruan yang akan kamu dapatkan akan sebanding dengan hal itu. Apalagi jika kamu datang bersama teman-teman sekelas yang selama tiga tahun terakhir telah menghabiskan waktu bersama kamu. Cobalah meluncur di lorong-lorong airnya. Atau mencoba menunggangi ombak buatan yang menantang.

5. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana via Instagram/@doessen

GWK adalah kawasan wisata kebanggaan Pulau Dewata. Nantinya di sini, akan ada patung yang menjulang tinggi mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat. Di sini, kamu bisa menikmati tebing-tebing yang nampak seperti ukiran alam. Ada juga pertunjukan seni tradisional seperti gamelan dan tarian. Santai sambil menyantap makanan juga boleh dicoba.

6. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Wisata Bali Pura Uluwatu via Instagram /@anggipawpaw

Kalau ke GWK rasanya tak lengkap jika belum mampir ke Pura Uluwatu. Di sini juga banyak monyetnya. Nah selain atraksi budaya, pertunjukkan sebenarnya di objek wisata Bali ini adalah indahnya matahari terbenam. Lihatlah seperti apa lautan yang membiaskan keindahan langit.

7. Pantai Suluban

Pantai Suluban
Wisata Bali Pantai Suluban via Instagram/@mdbakta_kardana

Sebelum melihat matahari terbenam di Uluwatu, lebih seru lagi jika kamu jalan-jalan ke pantai yang tak jauh dari Pura. Sebut saja Suluban, destinasi ini terkenal memiliki keindahan tebing-tebing tepi pantai yang serasi dengan birunya air laut. Pantai Suluban juga populer dengan nama Blue Point.

8. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland
Wisata Bali Pantai Dreamland via Instagram/@kepinhelmy

Pantai ini cukup terkenal di Bali sebagai lokasi yang keren untuk santai. Pasir putih, laut biru, hingga tebing yang berwarna keemasan menjadi sebuah kesatuan yang menarik untuk dilihat. Kamu bisa bermain air di sini dengan biaya masuk yang murah meriah. Lokasinya sendiri tak begitu jauh dari Pantai Suluban

9. Tanah Lot

Tanah Lot
Wisata Bali Tanah Lot via Instagram/@riski_kawa

Di Ubud kamu bisa melihat Tari Barong yang bernuansa komedi. Namun di Tanah Lot, kamu bisa melihat Tari Kecak yang Atraktif. Wisata pantai ini memiliki sebuah pulau dengan pura. Hanya saat laut surut saja, pengunjung bisa mendatangi pulau tersebut karena memang tidak ada jembatan. Selain sebagai destinasi wisata belanja dan budaya, Tanah Lot juga didatangi untuk melihat sunset.

10. Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang
Pantai Padang-padang via Instagram/@annemariekapteyn

Pantai Padang-padang juga tidak jauh daru Pura Uluwatu dan Pantai Dreamland. Jadi, kamu bisa mengunjungi beberapa wisata Bali tersebut dalam sekali perjalanan. Untuk Pantai Padang-padang sendiri memiliki karakteristik yang unik dengan batu karang besar tersebar di berbagai tempat. Areanya bersih dan cocok untuk bermain air dan santai.

Itulah beberapa tempat wisata Bali untuk liburan perpisahan sekolah. Kamu sudah menentukan mau ke mana? Jangan lupa memasukkan beberapa destinasi tersebut dalam daftar kunjunganmu ya. Selamat liburan.

Tags
Bali Indonesia wisata bali
Share