Deretan Pantai di Bali yang Bisa Disinggahi Saat Road Trip Lewat Jalur Darat

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Siapa yang punya rencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Ada banyak pilihan sarana transportasi untuk mencapai destinasi yang diinginkan. Jika selama ini hanya liburan naik pesawat atau kereta, tak ada salahnya kalau kali ini mencoba yang lain. Seru juga lho kalau bisa road trip bareng sahabat saat liburan bareng ke Bali. Selain santai dan bisa membangun persahabatan, ada banyak deretan pantai di Bali yang bisa disinggahi saat menuju pelabuhan Gilimanuk. Apa saja?

1. Balian Beach

Balian Beach, Bali
Balian Beach, Bali via Instagram/@mav_man_pro

Serunya road trip bareng sahabat kesayangan adalah bisa berhenti kapan saja. Ketika ada pemandangan bagus, bisa mampir dan berpose. Salah satunya adalah Balian Beach yang berada di Lalanglinggah, Kabupaten Tabanan, Bali. Pantai ini terkenal untuk para turis melakukan aksi selancarnya. Ombak di Balian Beach bergulung-gulung dan menantang. Pasir dari pantai ini berwarna hitam. Belakangan sudah ada restoran dan resort di kawasan ini. Namun, kamu akan menemukan jalan kecil untuk singgah di Balian Beach. Selain bersih, pantai ini masih sangat sepi. Seru banget!

Balian Beach
Balian Beach via Instagram/@travelwith_nica

2. Mekayu Beach

Mekayu Beach, Bali
Mekayu Beach, Bali via Instagram/@farbceng

Tak jauh dari Balian Beach, kamu juga akan melewati Pantai Mekayu. Kamu bisa beristirahat sejenak dengan mengisi perut. Ada beberapa pilihan warung pinggir pantai yang bisa kamu pilih. Lokasinya langsung berada di pinggir pantai dengan model terbuka. Jadi, kamu bisa makan sambil menikmati pemandangan laut yang memukau, lengkap dengan nyiur kelapa yang menambah indah sekitarnya. Selain itu, pantai ini juga menyediakan banyak pondokan dan tempat duduk. Cocok nih untuk bersantai sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Mekayu Beach
Mekayu Beach via Instagram/@anitapuspitaningru

3. Rambut Siwi Beach

Pantai Rambut Siwi
Pantai Rambut Siwi via Instagram/@jembertraveler

Untuk menuju Pelabuhan Gilimanuk, kamu juga akan melewati Pantai Rambut Siwi. Di Lokasi ini juga terdapat pura besar indah yang berada di tebingnya. Kalau kamu beruntung, bisa juga menyaksikan upacara adat yang sedang digelar. Saat menuju pantai ini, kamu akan melewati jalanan dengan persawahan yang ada di kanan dan kirinya. Tak perlu takut kelaparan dan kehausan saat singgah di Rambut Siwi Beach, karena di kawasan ini juga sudah ada warung dan tempat untuk bersantai, serta menikmati pemandangan.

Pantai Rambut Siwi, Bali
Pantai Rambut Siwi, Bali via Instagram/@gusdegita

4. Yehleh Beach

Pantai Yeh Leh, Bali
Pantai Yeh Leh, Bali via Instagram/@mangdheta_id

Satu lagi pantai di Bali yang bisa disinggahi saat melakukan road trip untuk kembali ke Pulau Jawa, yaitu Yeh Leh Beach. Dari jalanan, kamu akan melihat nama pantai ini yang diukir di batu-batu besar. Selain itu, akan ada Patung Makepung, yaitu balap kerbau yang menjadi tanda perbatasan antara Tabanan dan Jembrana. Kamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Yeh Leh dan berfoto. Disediakan tangga dari jalan besar untuk turun ke pantainya. Jangan lupa untuk tidak membuang sampah sembarangan saat menikmati keindahan Yeh Leh, ya.

Yehleh Beach
Yehleh Beach via Instagram/@elsprmn

Nah, ternyata ada banyak pantai di Bali yang indah dan gratis untuk dikunjungi sambil pulang ke Jawa. Selain itu, kamu juga bisa mampir di kuliner Bali setempat untuk mengisi perut. Bagaimana, tertarik mencoba untuk road trip?