Kawasan Perhutani Sutojayan di Blitar, Cocok untuk ‘Me Time’

Advertisement

Pekerjaan, tugas kuliah, tuntutan kerja, atau ngurus pekerjaan rumah membosankan dan memberatkan, coba deh kasih waktu untuk diri sendiri. Lakukan apa yang kalian senangi dan buat diri sendiri bahagia. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengunjungi tempat-tempat yang bisa nyegerin pikiran. Bercumbu dengan alam. Kawasan Perhutani Sutojayan di Blitar bisa jadi salah satu alternatif bagus untuk itu.

Searah dengan Kampung Coklat

Kawasan perhutani (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Kawasan Perhutani Sutojayan sangat mudah ditemukan. Jika Teman Traveler berencana mengunjungi Kampung Cokelat dari arah Ludoyo, pasti akan melewati wisata Blitar satu ini. Begitu juga jika kalian hendak jalan-jalan di sekitar kawasan Gunung Betet.

Sepanjang perjalanan, Teman Traveler akan dimanjakan rimbunnya kawasan hutan jati. Sangat indah dan Instagenic. Jika ingin berfoto di tengah-tengah jalan ala selebgram, jangan sembarangan dan tetap utamakan keselamatan, ya.

Gratis Biaya Masuk

Bebas masuk dengan izin petugas (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Jika ingin lebih aman berfoto-foto, bebas gangguan kendaraan yang melintas, Teman Traveler harus sabar menunggu hingga sampai di kawasan Perhutani Sutojayan. Destinasi ini masuk dalam wilayah Kecamatan Sutojayan di Kabupaten Blitar.

Menjelajah sekitar (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler boleh memasuki area ini dengan mengantongi izin petugas setempat. Asyiknya lagi, kalian tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Benar-benar liburan hemat bukan?

Biasa Digunakan Berfoto

Biasa digunakan untuk berfoto (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Teman Traveler tak perlu canggung atau sungkan berpose di sekitar sini. Kawasan Perhutani Sutojayan memang sering dikunjungi untuk berbagai kebutuhan foto-foto. Mulai dari sesi pre-wedding, hingga sekedar untuk memperbarui feed Instagram.

Berpose di atas gelondongan kayu (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Tak sedikit juga pengunjung datang murni untuk menikmati indahnya pepohonan di kawasan ini. Panoramanya memang sangat elok. Udara sekitar pun terasa cukup segar.

Bersyukur, Menikmati Anugrah Alam

Tumpukan kayu (c) Verwati Iriani/Travelingyuk

Di kawasan ini Teman Traveler akan menemukan sederet kayu gelondongan tertata sedemikian rupa. Ditumpuk dan tersebar di berbagai sudut. Inilah yang kerap jadi spot foto paling diminati pengunjung.

Teman Traveler bisa duduk di atas kayu gelondongan asalkan tetap berhati-hati. Jangan sampai merusak tatanan yang ada. Rasakan asyiknya menikmati hari sembari melayangkan pandangan ke segala arah.

Kagumi nikmat Tuhan yang tak pernah mendusta. Manfaatkan kesempatan nikmati hijaunya pemandangan dan pandangi gagahnya pohon jati. Itulah salah satu cara bersyukur. Selepas perjalanan, Teman Traveler akan membawa pulang bahagia, membuang beban jauh-jauh. Bagaimana, siap berkunjung ke sini?

Advertisement
Tags
Blitar Indonesia Jawa Timur kontributor Travelingyuk wisata blitar
Share