Perengan Park, Lokasi Berburu Foto Instagenic di Jogja

Spot selfie merupakan salah satu daya tarik wisata yang belakangan ini banyak sekali digemari. Maka dari itulah, tidak mengherankan jika banyak daerah di Indonesia yang mengeluarkan destinasi wisata baru dengan konsep spot selfie corner. Di Bantul, Jogjakarta ada destinasi wisata yang terbilang baru dengan konsep spot selfie, namanya adalah Perengan Park.

Selama ini Jogjakarta memang telah banyak menyuguhkan destinasi wisata baru, terutama dengan konsep spot kekinian. Nah, kali ini ada alternatif pilihan lain destinasi wisata baru yang bisa jadi jujukan jika kamu bosan ke lokasi yang itu-itu melulu.

Lokasi Perengan Park

Perengan Park, Via Instagram brenndyyk
Perengan Park, Via Instagram brenndyyk

Perengan Park ini berada di sebelah timur Jembatan Samas sekitar 1 KM di tepi Jalur Lintas Selatan atau JLS. Secara administratif, lokasinya berada di Dusun Soge, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Aksesnya cukup mudah, jadi kamu tidak perlu khawatir kesulitan saat menuju ke Perengan Park, bawa motor ataupun mobil bisa saja.

Daya Tarik Perengan Park

Taman Bunga Matahari di Perengan Park, Via Instagram auraaquina01
Taman Bunga Matahari di Perengan Park, Via Instagram auraaquina01

Perengan Park ini merupakan destinasi wisata di Bantul yang menyuguhkan banyak spot selfie Instagenic. Spot selfie warna-warni yang dilatarbelakangi oleh areal persawahan. Ada spot balon warna-warni, jembatan bambu yang mirip dengan yang terdapat di Persawahan Sukorame yang ada di Dlingo, Bantul. Bisa banget untuk jadi lokasi hunting foto kece. Feeds Instagrammu bakal dimanjakan olehnya.

Tiket Masuk Perengan Park

Berpanoramakan sawah, Via Instagram afnieku
Berpanoramakan sawah, Via Instagram afnieku

Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang terdapat di Perengan Park, kamu hanya perlu membayar biaya masuk Rp5.000 saja ditambah dengan parkir Rp2.000 jika menggunakan sepeda motor. Harga tersebut berlaku Maret 2018.

Perengan Park yang Instagenic, Via Instagram lenyindiastuti
Perengan Park yang Instagenic, Via Instagram lenyindiastuti

Buat kamu yang menggunakan kendaran roda empat, biaya parkirnya juga akan berbeda. Untuk parkir mobil sebesar Rp5.000 saja. Jangan khawatir ya, parkiran di sekitaran lokasi cukup luas. Jadi, kamu tidak perlu bingung jika membawa kendaaran roda empat.

Cantik dan bikin tertarik, Via Instagram fidaayuu
Cantik dan bikin tertarik, Via Instagram fidaayuu

Jalan-jalan ke Jogjakarta sepertinya tidak akan pernah kehabisan destinasi wisata. Hampir di setiap lokasi memiliki daya tarik wisata yang perlu untuk ditelisik. Nah, ini bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisata saat jalan-jalan ke Jogjakarta. Jadi, sudah ke berapa kalinya kamu jalan-jalan ke Jogja?

Tags
Bantul Jogja perengan park di bantul
Share