Puncak Sibarat, Kecantikan Alam dan Spot Kekinian di Ketinggian Purbalingga

Gunungwuled yang terdapat di Purbalingga, Jawa Tengah merupakan lokasi yang selama ini terkenal dan jadi pembicaraan di berbagai media traveling karena memiliki alam yang begitu cantik. Salah satu daya tarik utamanya adalah air terjun yang begitu memikat. Tapi ada kabar yang cukup menggembirakan, tidak hanya pesona air terjun saja yang ditawarkan. Ada destinasi wisata kekinian yang sedang hits dan banyak didatangi oleh para wisatawan, terutama generasi yang melek media sosial. Tempat wisata ini bernama Puncak Sibarat.

Lokasi Tepat Puncak Sibarat

Spot rumah terbalik di Bukit Sibarat, Via Instagram ayodolan
Spot rumah terbalik di Puncak Sibarat, Via Instagram ayodolan

Puncak Sibarat ini berlokasi di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Puncak ini termasuk salah satu dataran tingggi yang cukup terjal, ketinggiannya mencapai 200 meter dan membuat kamu perlu sedikit mengeluarkan tenaga. Lokasinya memiliki jara kurang lebih 20 kilometer dari pusat kota. Untuk mencapai puncaknya, kurang lebih membutuhkan waktu 15 menit lamanya. Saat sampai di atas, kamu akan disuguhkan pemandangan yang istimewa dan bikin tergila-gila.

Pesona yang Ditawarkan Puncak Sibarat

Keindahan alam dipadu spot kekinian, Via Instagram tinaamanda222
Keindahan alam dipadu spot kekinian, Via Instagram tinaamanda222

Puncak Sibarat menyuguhkan panorama yang sangat memikat hati. Cocok sekali buat kamu yang hunting foto kece saat matahari terbit (sunrise) ataupun juga matahari tenggelam (sunset). Di lokasi ini ada camping ground jembatan untuk selfie yang juga dilengkapi dengan menara 7 meter, serta rumah terbalik. Satu hal lagi yang membuat destinasi ini istimewa, ada hutan pinus yang bisa dimanfaatkan untuk menyejuk.

Spot Lain di Sekitaran Puncak Sibarat

Alam yang istimewa, Via Instagram beckhi_mas
Alam yang istimewa, Via Instagram beckhi_mas

Jika kamu berkunjung ke sini, ada spot kece lainnya yang sangat sangat sayang sekali untuk kamu lewatkan, namanya adalah Desa Wisata Gunungwuled. Di sana ada spot persawahan yang dilengkapi dengan lampion-lampion yang cantik nan memikat hati. Lokasinya juga tidak jauh dari destinasi wisata ini, masih satu tempat.

Harga Tiket Masuk ke Puncak Sibarat

Tempat yang sangat asyik, Via Instagram xoloveshelyf
Tempat yang sangat asyik, Via Instagram xoloveshelyf

Tempa wisata satu ini baru dibuka pada tanggal 7 mei 2017 yang lalu bersamaan dengan tiga destinasi lainnya, yakni Curug Panyatan dan juga Lampion Tengah Sawah. Karena memang mungkin menjadi destiansi wisata, harga tiket masuknya juga sangat terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya parkir Rp 2.000 saja, dan tiket Rp 5.000 untuk masing-masing destinasi wisata.

Lokasinya sangat cantik dan banyak spot kekinian yang Instagenik, tentu saja tempat wisata ini jadi lokasi yang sempurna untuk mendapatkan liburan yang istimewa. Jadinya, sekarang semakin banyak pilihan jika berencana liburan ke Purbalingga ya.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Puncak Sibarat Puncak Sibarat Purbalingga Purbalingga
Share