Watu Goyang di Bantul, Destinasi Wisata Instagenic di Atas Bukit Mangunan

Jogjakarta atau yang karib disebut dengan Jogja saja adalah salah satu daerah di Indonesia yang bisa dibilang tak ada matinya dalam menyuguhkan destinasi wisata. Contohnya saja wisata baru ini adalah Watu Goyang di Bantul.

Lokasi Watu Goyang berada di Pedukuhan Cempluk, Mangunan, Bantul, Jogja. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kebun Buah Mangunan. Daya tarik utama yang disuguhkan di sini adalah banyak gardu pandang yang selama ini dicari banyak wisatawan generasi millenials.

Asal Usul Nama Watu Goyang

Gardu Pandang di Watu Goyang, Via Instagram jogjakartaid
Gardu Pandang di Watu Goyang, Via Instagram jogjakartaid

Bukan tanpa alasan, penamaan Watu Goyang ini ternyata memiliki latar belakang tersendiri. Alasannya sangatlah sederhana, lantaran dahulunya ada batu yang berada di puncak yang bisa bergoyang jika disentuh ataupun didorong. Dan batu tersebut sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu di situ.

Taman Bunga Matahari, Via Instagram pesonaimogiri
Taman Bunga Matahari, Via Instagram pesonaimogiri

Tapi perlu untuk diingat, jangan coba-coba untuk naik ke atas batu hanya untuk mendapatkan foto yang bagus karena sangat tidak dianjurkan bisa membahayakan nyawa. Di sana juga ada tulisannya “Jangan Naik Bahaya.” Tak perlu naik ke atas, di seklilingya saja juga sudah menyuguhkan panorama yang begitu istimewa. Perlu untuk diingat baik-baik ya.

Suguhkan Banyak Destinasi Wisata Kekinian

Panorama Watu Goyang, Via Instagram pamuji.w
Panorama Watu Goyang, Via Instagram pamuji.w

Watu Goyang ini terdapat di atas ketinggian Bukit Mangunan, banyak sekali spot selfie yang bisa untuk dibidik. Spot-spot Instagenic ini antara lain gardu pandang yang berbentuk helikopter, spot bunga, dan lain-lain sebagai. Buat kamu para pemburu spot selfie, lokasi Watu Goyang ini cocok untuk jadi rekomendasi.

Harga Tiket Masuk ke Watu Goyang

Watu Goyang istimewa, Via Instagram majalahtraveler
Watu Goyang istimewa, Via Instagram majalahtraveler

Watu Goyang ini buka setiap hari. Untuk tiket masuknya adalah gratis. Tapi kamu akan dikenai biaya parkir motor Rp3.000 lalu untuk mobil Rp7.000. Bagi yang membawa minibus akan dikenai biaya Rp15.000 dan bus Rp20.000 per unitnya. Lalu selanjutnya bagi kamu yang ingin membeli bunga, ukuran besar Rp20.000 per 1 tanaman dan yang berukuran kecil Rp10.000.

Cantik dan menarik, Via Instagram norel08
Cantik dan menarik, Via Instagram norel08

Satu hal lagi yang membuat para pengunjung betah berlama-lama di Watu Goyang, meskipun tiket masuknya gratis fasilitas di sana sudah cukup memadai. Ada toilet umum, mushola, warung, dan juga area parkir yang cukup luas. Jika ke Taman Mangunan, jangan lupa melipir ke Watu Goyang ya.

Tags
alam indonesia Bantul Jogja watu goyang watu goyang di bantul
Share