Destinasi Negara Penghasil Kopi di Dunia, Jadi Makin Cinta dengan Minuman Pahit Ini

Menyematkan kopi dalam geliat wisata merupakan hal yang mudah. Minuman pahit ini sudah menjadi salah satu daya pikat yang banyak diburu. Belakangan juga kita ketahui, lokasi-lokasi yang menyediakan seduhan kopi mantap bisa memikat pengunjung. Tak mengherankan jika negara penghasil kopi di dunia juga menjadi destinasi empuk untuk para pecintanya.

Baik buat kamu yang ingin menjadikan kopi sebagai ladang bisnis ataupun destinasi wisata untuk lebih mengenalnya, inilah destinasi penghasil kopi di dunia. Budayanya juga patut buat dikulik lho. Mana saja, ya?

Kolombia

Kopi di Kolombia, via Shuttersctok
Kopi di Kolombia, via Shuttersctok

Kolombia memang diketahui membudidayakan kopi sebagai komoditi utamanya. Bahkan hingga kini, negara ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Teman Traveler bisa mengunjungi kebun kopi dengan melakukan tur ke ladang, sampai mencicipi kopi terbaik di Kolombia.

Setelah mencicipi berbagai kopi terbaik di Kolombia, kamu bisa menikmati panorama yang sangat luar biasa di Valle Cocora, besantai di hot spring Santa Rosa de Cabal atau menikmati kota Salento dengan berbagai kuliner enaknya serta hotel-hotel butik dengan fasilitas lengkapnya. Untuk bisa menikmati setiap sudut Kolombia dengan lebih saksama, kamu disarankan untuk menyewa pemandu.

India Selatan

Kebun kopi di Coorg, via Shutterstock
Kebun kopi di Coorg, via Shutterstock

India Selatan juga mendominasi produk kopi dunia, khususnya di wilayah Karnataka. Salah satu daerah dengan panorama cantik jelita yang perlu dikunjungi adalah Coorg, bisa dijangkau dengan mudah dari Bandara Internasional Bengaluru. Di tempat ini kamu bisa melakukan agrowisata. Dan kopi yang dihasilkan sangat unik, lezat, dan halus. Cobalah jika jalan-jalan ke India Selatan.

Brasil

Menanam benih kopi, via Instagram/alfguimaraes
Menanam benih kopi, via Instagram/alfguimaraes

Negara lainnya yang disarankan buat dikunjungi adalah Brasil. Bisa dibilang, negara ini selalu punya cara tersendiri untuk menghibur para pengunjungnya, terutama buat kamu yang mencari kepuasan dengan jalan-jalan.

Untuk destinasi kopinya, kamu bisa pergi ke Sul de Minas dan Cerrado de Minas yang bisa ditempuh 4-5 jam perjalanan dari Sao Paulo. Kopi dengan citarasa yang memikat akan kamu dapat. Jangan lewatkan kesempatan untuk belajar mengenal sejarah kopi juga ya.

Vietnam

Dalat Coffee, via Instagram/nahyyun
Dalat Coffee, via Instagram/nahyyun

Kopi Vietnam dalam beberapa tahun terakhir makin digemari dunia. Untuk kopi dengan citarasa yang memikat, kamu bisa pergi ke dataran tingggi, salah satunya Da Lat. Daerah ini adalah tempat di mana sebagian besar kopi khas Vietnam ditumbuhkan. Teman Traveler bisa mengunjungi kebun kopi luas dan cantik, mempelajari berbagai proses pengolahan kopi, dan lain-lain. Satu hal yang tak boleh kamu lewatkan, yakni mencicipi es kopi Vietnam yang banyak dielu-elukan.

Kopi memang sangat nikmat untuk disesap, jadi teman kerja juga tepat. Supaya makin cinta dengan kopi, yuk traveling ke negara penghasil kopi di dunia di atas. Ada yang sudah Teman Traveler kunjungi?

Tags
Luar negeri negara penghasil kopi penghasil kopi di dunia Wisata Kopi
Share