Para Pendaki Cantik yang Berhasil Menaklukkan Gunung-gunung di Indonesia

no image available

no image available

“Cantik”, satu kata yang bisa digunakan untuk mensifati dua hal di dunia ini, yang pertama adalah gunung dan yang kedua adalah para wanita. Hai kamu para pria sejati, pasti setuju dengan hal ini. Mendaki gunung itu bukan perkara mudah, namun bukan suatu hal yang mustahil dilakukan. Sekarang puncak tertinggi dunia yang ada Himalaya sana saja sudah digapai oleh banyak orang. Mereka bukan hanya berhasil mengalahkan alam yang menantang, tapi juga dirinya sendiri. Puncak ditapaki, rasa takut dihindari dan semangat terus diperbaharui, begitulah seharusnya para pendaki yang mengangkat langkah bukan untuk puncak semata, tapi juga keselamatan bersama.

Jika berbicara soal pendakian, bukan hal yang tepat lagi jika menyinggung soal gender atau jenis kelamin. Jangan dikira medan yang terjal dan menanjak cuma cocok untuk para lelaki. Asal ada kemauan dan usaha kaum hawa juga bisa mendaki. Contohnya saja beberapa Srikandi berikut ini, senyuman mereka sewaktu menunjukkan kebanggaan di kala mendaki, sungguh seperti pemanis keindahan pegunungan. Ini dia foto-fotonya!

1. Yuliana Nuraini

Yuliana Nuraini nampak begitu bahagia saat dirinya berhasil sampai di Puncak Kentheng Songo, Gunung Merbabu. Gadis cantik yang akrab dipanggil Lia ini adalah mahasiswi UGM Angkatan 2012 dan berasal dari Tuban.

2. Dianna Rosaa

Ibu guru cantik yang asal Bandung ini sudah pernah melihat pemandangan dari gunung terindah di Indonesia, apalagi kalau bukan Gunung Rinjani di ketinggian 3726 mdpl.

3. Ameilia Sinarta

View this post on Instagram

It's better to look back on life and say "I can't believe I did that", than to look back and say "I wish I did that". ??? #YOLO . Dulu kalo traveling maunya sama temen yang itu-itu aja. Dah kenal, lebih nyaman, ga usah basa-basi sama orang baru. Udah. Lalu pas diajak naik gunung, rata-rata selalu dengan grup baru, wajah-wajah baru. Ga nyaman? Iya. Mikir ikut ga ya, ntar anaknya asik-asik ga ya, kalo garing krik-krik 3-4hari di gunung gimana, dst dst". Lalu mikir lagi, nyari temen buat naik gunung itu susah (kecuali ikut open trip ya :p), kalo ga ikut, kapan lagi? Akhirnya cusss dan ternyata asik-asik aja tuh. Ketemu teman baru, cerita baru, guyonan baru, syukur-syukur bisa barengan nanjak lagi se-grup. Ihik~ tak menyesal ku mengenal dan menanjak bersama mereka semuaaa *grouphugs* ? #mahAMEYru . . …cause in the end, we only regret the chances we didn't take, right? ? . . Location: Mahameru 3.676mdpl, East Java, Indonesia.

A post shared by Ameilia Sinarta ??? (@meyz) on

Berpose dengan latar belakang awan dan tiang Bendera Merah Putih, Amelia Sinarta tersenyum berusaha mengutarakan salam bahagianya dari puncak tertinggi di Pulau Jawa yaitu Mahameru.

4. Farah Yuizzu

Gadis Indonesia katanya ingin melihat dunia luar, salah satunya yang mampir ke puncak Gunung Semeru beberapa waktu yang lalu. Farah berasal dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

5. Tyafani Hastari

View this post on Instagram

Bahagia itu tak perlu dideskripsikan.

A post shared by Tyafani Hastari (@tyafani) on

Jangan Remehkan Tyafani, di balik senyumannya yang teduh di pandangan ia sudah pernah sampai di banyak puncak gunung. Mulai dari Lawu, Rinjani, hingga Semeru.

6. Evelyn Mey Fanny

Evelyn yang saat ini berdomisili di Banyuwangi, Jawa Timur ini memiliki misi tertentu saat mendaki gunung. Misalnya saja saat mendaki Semeru beberapa waktu yang lalu, ia sepertinya berniat cari jodoh. “Selfie tanjakan cinta dalam misi mencari jodoh wkwk.” Katanya di Instagram. Kira-kira sudah nemu apa belum ya?

7. Debi Sagita

Pemilik wajah cantik yang memiliki motto “manly inside girly outside” ini tampil sebagai seorang petualang dan Puncak Mahameru berhasil dia hampiri. Ternyata, Debi ini juga berprofesi sebagai artis lho, keren kan?

8. Vina Adzania

Cewek berhijab yang ngefans banget sama One Piece ini beberapa waktu yang lalu sempat ke Gunung Prau. Tas besar tak jadi masalah, lelah biarkan mendera dan akhirnya puncak di depan mata.

9. Chintia Latief

Selebgram yang satu ini nampaknya suka banget berbagi foto traveling, khususnya yang bernafaskan alam seperti pegunungan dan laut. Salah satu gunung yang pernah didaki oleh wanita asal Jakarta ini adalah Gunung Prau.

10. Laura Glory

“Bahagiakan dirimu, hapus keangkuhanmu, matikan keluhan, kembangkan syukur, percaya hidupmu akan lebih bahagia dari sebelumnya..” tulis Laura Glory dalam akun Instagramnya, sungguh kata indah penyemangat hati yang terluka.

11. Uki Wardoyo

Menurut Uki ” Pendaki zaman sekarang Itu cukup naik gunung wisata sudah bisa dikira pendaki” , iya juga sih. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana?

Sepuluh pendaki cantik di atas adalah sebagian kecil dari para wanita di muka bumi ini yang berhasil menepis rasa malas, mengabaikan lelah hingga akhirnya sampai pada tujuan. Jika mereka sudah, kamu kapan berangkat?

Tags
Alam Gunung pendaki cantik tips untuk pendakian
Share