Lari Pagi dan Dapatkan Hadiah Miliaran, Yuk Ikut Borobudur Marathon 2016

Advertisement
Advertisement

Apakah kamu adalah tipe orang yang malas berolahraga? Jangankan harus angkat beban atau menendang bola, hanya menggerakkan badan untuk push up atau sit up sudah ogah-ogahan, padahal olahraga itu pangkal sehat dan kesehatan adalah investasi paling menguntungkan baik untuk saat ini atau masa yang akan datang.

Tenang saja, ada cara yang lebih seru untuk membakar kalori dan mengeluarkan keringat. Coba buka kalendermu dan tandai tepat di tanggal 20 November 2016 karena pada saat itu akan digelar Borobudur Marathon.Jangan dulu menyepelekannya, karena itu adalah kesempatan untuk berolahraga sambil wisata melihat pemandangan alam di situs warisan dunia yaitu Candi Borobudur.

Diikuti 17 Negara

Selain itu, kamu bakalan satu jalur dengan para peserta dari luar negeri. Kabarnya akan ada 17 negara peserta yang sudah mendaftar dan akan mengikuti lomba lari jarak jauh tersebut. Beberapa di antaranya adalah Kenya, Ethiopia, Nigeria, Prancis, Amerika Serikat, Singapura, Jepang, Malaysia dan tentu saja tuan rumah penyelenggara yaitu Indonesia.

Borobudur marathon [image source]
Borobudur marathon [image source]

Suasananya bisa dipastikan akan sangat menantang, karena menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah Budi Santoso juara dari lomba marathon tahun lalu akan ikut kembali “Juara untuk kategori elit internasional pada 2015 yaitu Kenedy Lilian untuk putra (Kenya) dan Paninahkihen untuk putri (Kenya) juga sudah mendaftar,” kata Budi.

Indonesia Jadi Tuan Rumah

Borobudur marathon [image source]
Borobudur marathon [image source]

Bagaimana dengan Indonesia, untuk perhelatan bergengsi itu ada putra-putra terbaik yang diturunkan yaitu Agus Prayogi dari Jawa Barat dan Yulianungsih asal Jawa Timur. Pihak penyelanggara optimis jika nantinya akan ada lebih dari dua puluh ribu pelari yang ikut serta. Jumlahnya terus saja mengalami peningkatan sejak pertama kali digelar pada tahun 1989. Para peserta bebas memilih kategori sesuai dengan dirinya ada kategori untuk 10 kilometer, half maraton (21 kilometer), full maraton (42,195 kilometer), ultra maraton (120 kilometer), serta ambasador dan celebrity run (3 kilometer).

Hadiah Besar untuk Para Pemenang

Borobudur marathon [image source]
Borobudur marathon [image source]

Khusus kategori terakhir, diharapkan ada duta besar dan artis yang nampang dan memeriahkan perlombaan mendatang. Bukan hanya artis yang menjadi magnet, tapi juga hadiahnya yang mencapai Rp. 4 miliar, lebih besar dari Jakarta Marathon dan Bali Marathon. Setelah lelah berlari, kamu bisa santai-santai di Borobudur, menikmati taman luas dengan berbagai bunga dan pepohonan rindang. Dengan kolaborasi antara kegiatan yang seru dan tempat keren, maka gelaran Borobudur Marathon akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan begitu saja.

Jika ingin ikut, maka kamu harus berkumpul di pelataran Borobudur sejak subuh ya, karena memang perlombaan dimulai sepagi mungkin demi bisa menyuguhkan pemandangan sunrise yang menawan. Namun sebelumnya, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ya di situs http://borobudurmarathon.id/. Berbeda dari acara serupa kebanyakan yang mematok biaya mahal untuk pendaftaran, Borobudur Marathon sudah bisa diikuti hanya dengan membayar sekitar Rp. 50 ribu hingga Rp. 750 ribu, jumlahnya ditetepkan sesuai dengan kategori yang kamu pilih.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah Lomba Magelang
Share