Berburu Pempek Enak di Palembang, Sensasi Rasa Nendang Bikin Ketagihan

Tidak lengkap jalan-jalan ke Palembang tanpa mencoba pempek. Karena bisa dibilang pempek sudah menjadi identitas tersendiri untuk Palembang. Bahkan, saking sudah melekatnya, Palembang juga dijuluki sebagai Kota Pempek. Nah, banyak lokasi berburu pempek enak di Palembang. Berikut ini akan diberikan beberapa lokasi untuk berburu pempek, makan enak di kotanya langsung.

1. Pempek Candy

Pempek Candy, Via Instagram randialga
Pempek Candy, Via Instagram randialga

Pempek Candy merupakan salah satu pilihan tempat santap pempek enak di Palembang. Pasalnya, ada banyak cabang-cabangnya, mulai di pusat kota, dekat bandara dan lokasi lainnya. Pempek Candy bisa dijajal langsung ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Lokasi Pempek Candy yang cukup mudah dijangkau adalah di simpang Polda yang berada di jembatan layang. Ada banyak cabang lain yang bisa didatangi.

2. Pempek Lince

Pempek Lince, Via Instagram meefangtee
Pempek Lince, Via Instagram meefangtee

Pempek Lince merupakan salah satu tempat berburu pempek yang terbilang baru di Palembang. Berdirinya sejak tahun 2010 yang lalu. Meskipun terbilang baru, namun Pempek Lince ini begitu nge-top di Palembang, hampir tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang. Salah satu keunggulannya adalah rasa ikan di dalamnya begitu kerasa. Buat teman Traveler pecinta kriuknya kulit, menu di Pempek Lince bisa dipilih.

3. Pempek Vico

Pempek Vico, Via Instagram ululrahma
Pempek Vico, Via Instagram ululrahma

Vico termasuk pempek enak di palembang. Lokasinya berada di Jl. Letkol Iskandar 24 Ilir, Palembang. Citarasa dari pempek di sini juga begitu lezat. Terlebih lagi jika Teman Traveler pecinta bumbu pempek dengan rasa yang pedas, lokasi yang begitu cocok untuk dikunjungi. Bisa disantap di lokasi ataupun sebagai buah tangan. Ada ukuran besar ataupun juga kecil, jadi bisa dipilih sesuai dengan keinginan ya.

4. Pempek Pak Raden

Pempek Pak Raden, Via Instagram wellylch15
Pempek Pak Raden, Via Instagram wellylch15

Tidak kalah enak dari tempat sebelum-sebelumnya, Pempek Pak Raden ini juga bisa dikunjungi ya Teman Traveler. Loaksinya berada di Jl. Brigjen Dani Effendy (Radial) No. 80-82. Selain pempeknya sendiri, bisa dicoba dan tidak kalah rekomended adalah tekwan-nya. Rasanya juga begitu nikmat, bikin ketagihan. Pempek Pak Raden ini sudah begitu melegenda di Palembang lantaran sudah ada sejak tahun 1980-an.

5. Pempek Nony

Pempek Nony, Via Instagram pempeknony168
Pempek Nony, Via Instagram pempeknony168

Lokasi bersantap pempek lainya yang populer di Palembang adalah Pempek Nony. Pempek di sini memiliki ukuran yang besar dan rasa yang menggiurkan. Jika Teman Traveler ingin mencoba pempek di sini, bisa datang ke beberapa tempatnya di Palembang. Salah satunya adalah yang berada di Jl. R. Sukamto No. 30ab ataupun juga di Palembang Trade Center (PTC) lantai basement.

Itulah rekomendasi tempat berburu pempek di Palembang. Jika sudah merasakan kenikmatannya, jangan lupa untuk membawa pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Berbagi sedikit kebahagiaan untuk keluarga yang telah menunggu kehadiranmu.

Tags
kuliner khas Palembang pempek enak di palembang pempek palembang
Share