Pecel Bu Ramelan yang Murmer Abis di Jogja, 6 Ribu Sudah Kenyang

Advertisement

Saat jelajah Jogja, ada salah satu tempat pecel dengan harga yang sangat terjangkau dan menjadi langganan banyak orang. Namanya adalah Pecel Bu Ramelan. Kuliner Jogja ini memang sudah terkenal menyuguhkan harga yang murah namun rasa tidak murahan.

Pecel merupakan salah satu pilihan yang enak dan tepat untuuk sarapan. Makanan merakyat yang harganya juga seringkali membuat dompet tetap aman sampai akhir bulan. Yuk kita bahas mengenai Pecel Bu Ramelan.

Warung Makan Legendaris Sudah Puluhan Tahun Dirintis

Sosok Bu Ramelan, via Instagram/eatventure.inc
Sosok Bu Ramelan, via Instagram/eatventure.inc

Adalah sosok Bu Ramelan yang merintis usaha satu ini sejak tahun 1983 yang lalu. Warung ini diberi nama dengan Warung Soto dan Pecel Magetan Bu Ramelan. Sebelum menempat lokasi yang sekarang ini, Bu Ramelan telah terlebih dahulu berjualan di sekitaran pasar Demangan. Dan saat pindah, pelanggannya semakin banyak saja. Tawarkan menu sarapan yang nikmat dengan harga yang bersahabat.

Pecel Khas Magetan dengan Cita Rasa Unik

Pecel Bu Ramelan, via Instagram/kulineryogya
Pecel Bu Ramelan, via Instagram/kulineryogya

Untuk satu porsi pecel, kemasan atau tampilannya juga tidak jauh dengan yang lainnya. Ada sayur mayur yang nantinya diguyur dengan sambal. Tampilannya memang tak jauh beda, namun rasanya tak sama.

Jika kebanyakan pecel Jogja memiliki cita rasa yang manis, namun berbeda dengan yang disuguhkan di warung makan ini. Pecel di sini cenderung gurih dan asin yang merupakan ciri khas dari kuliner Magetan. Tidak hanya menawarkan pecel saja, ada juga pilihan menu soto untuk dicoba. Cocok juga untuk sarapan ya.

Makanan Murah Meriah Bikin Antri Banyak Orang

Citarasa beda bikin tergoda, via Instagram/foodstory_uluilma
Citarasa beda bikin tergoda, via Instagram/foodstory_uluilma

Dengan cita rasa yang enak, tak salah jika tempat ini hampir antri setiap harinya. Ditambah lagi dengan harganya yang sangat terjangkau. Satu porsi pecel di sini dibanderol dengan harga Rp6.000 saja, per Februari 2019. Jika ditambah dengan telur ceplok akan dipatok Rp8.000. Harga yang sangat terjangkau mengingat ini tempat makan legendaris di Jogja, bukan?

Alamat Pecel Bu Ramelan yang Sudah Terkenal

Harga yang murah meriah, via Instagram/masclink_kulineran
Harga yang murah meriah, via Instagram/masclink_kulineran

Jika kamu tertarik untuk sarapan di sini, datang saja mulai puku 08:00 WIB. Untuk alamatnya berada di salah satu sudut Jogja, tepatnya di Jl. Laksda Adisucipto Km. 6, No. 2, di timur Hotel Ambarukmo. Lokasinya memang sederhana, khas warung pecel pada umumnya dengan kaleng-kaleng kerupuk yang menghiasnya. Meskipun begitu, tempat ini dikunjungi oleh berbagai kalangan.

Pilihan sarapan enak, via Instagram/jogkuliner
Pilihan sarapan enak, via Instagram/jogkuliner

Jika kamu sedang menghemat pengeluaran namun tetap ingin makan enak, tempat makan ini salah satu rekomendasi ya Teman Traveler. Selamat mampir jika jelajah Jogja.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Pecel Bu Ramelan.
Share