Pilihan Seblak di Jogja, Buat yang Kepingin Pedas-pedas Saat Jelajah Kota Pelajar

Advertisement

Seblak merupakan kuliner yang terbuat dari kerupuk basah yang diberi bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, cabe rawit, kencur, kunyit, dan tak ketinggalan penyedap rasa. Meski berasal dari Bandung dan sekitar, kuliner ini banyak ditemukan di kota lain. Inilah beberapa tempat seblak di Jogja.

Seblak Asgar Jogja

Seblak Asgar, via Instagram/kulineryogya
Seblak Asgar, via Instagram/kulineryogya

Seblak Asgar merupakan salah satu seblak di Jogja yang kondang. Bahkan memiliki 8 cabang yang bisa kamu kunjungi. Salah satu alamatnya berada di Jl. Perumnas Seturan, Jogja. Bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Pilihannya beragam, ada Seblak Makaroni, Seblak Cilok, Seblak Kwetiau dan lain-lain. Harganya, rata-rata dibanderol Rp6.000 saja.

Seblak Makwo

Seblak Makwo, via Instagram/foodisteryjogja
Seblak Makwo, via Instagram/foodisteryjogja

Seblak Makwo juga pilihan tempat lainnya jika kamu menginginkan kuliner asal Sunda ini. Alamatnya ada di Foodcourt Cakra Nara, di Jl. Wahid Hasyim No. 11, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, Jogja. Lokasi persisnya ada di selatan Gaol Futsal.

Jam bukanya mulai dari pukul 15:00 hingga 22:00 WIB. Harganya, satu porsinya bisa dicoba dengan Rp7.000 sampai dengan Rp15.000 saja. Cukup terjangkau bukan?

Seblak Mang Cepot

Seblak Mang Cepot, via Instagram/jogjafoodhunter
Seblak Mang Cepot, via Instagram/jogjafoodhunter

Di sekitaran daerah Glagahsari, tepatnya di Jl. Pandeyan No. 10A depan Fotocopy Verdana ada seblak yang rasanya mantap. Namanya adalah Seblak Mang Cepot. Salah satu andalannya yang banyak difavoritkan banyak orang adalah seblak balungan dan cekernya yang begitu menggiurkan.

Bumbunya sangat terasa dan teksturnya juga pas. Ada stik basreng, cimol, cilok, dan lain-lain. Harganya, mulai dari Rp12.000-an. Cukup terjangkau dengan rasa yang bikin ketagihan bukan?

Ngemil Seblak

Ngemil Seblak, via Instagram/jogjafoodhunter
Ngemil Seblak, via Instagram/jogjafoodhunter

Tidak kalah enak dari yang sebelum-sebelumnya ada yang namanya Ngemil Seblak. Merupakan salah satu tempat dengan rasa seblak yang bikin air liur mengucur. Menu seblaknya komplet. Ada seblak Sunda, seblak Asia, dan pedasnya bisa minta sesuai dengan selera.

Seblak di Jogja satu ini memiliki 3 cabang. Salah satunya yang ada di Jl. Dr. Soeparno No. 59, Janturan di dekat UAD Kampus 3. Bukanya mulai 12:00 sampai dengan 22:00 WIB. Dan harganya, mulai dari Rp5.000-an.

Askal Potatoe

Askal Potato, via Instagram/jogjafoodhunter
Askal Potato, via Instagram/jogjafoodhunter

Askal Potatoe sudah ada sejak tahun 2017 yang lalu. Di sini menyuguhkan banyak jenis jajanan dan camilan, salah satunya adalah seblak. Alamatnya berada di Jl. Anggajaya 1 No. 302 di sebelah utara lampu merah Condongcatur. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 hingga 24:00 WIB. Harganya juga sangat terjangkau, kamu bisa mencobanya dengan uang Rp5.000-an.

Buat icip-icip seblak sebelum mencobanya di Jawa Barat ya Teman Traveler. Bisa juga menjadi alternatif buat kamu yang ngidam banget dengan seblak dan belum memiliki kesempatan pergi ke daerah asalnya ya.

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja seblak di Jogja
Share