Pawon Bromo Tumpang, Cobain Uniknya Mie Vulkanik yang Bikin Penasaran

Buat Teman Traveler yang berencana liburan ke Gunung Bromo, ada satu tempat makan yang cukup recommended untuk dicoba. Namanya Pawon Bromo, bisa kalian sambangi jika melewati jalur Tumpang. Tak hanya sajikan makanan enak, restoran ini juga punya interior cantik. Yuk, simak ulasannya.

Dekat Area TNBTS

img_3757_gTX.JPG
Aneka menu Pawon Bromo (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Resto ini berada tak jauh dari kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Sangat cocok dijadikan first stop usai lelah bertualang di
sekitar Gunung Bromo. Menemukan tempatnya sangat mudah, Teman Traveler tinggal meluncur ke pertigaan Tumpang atau sekitar Rumah Sakit Tumpang. Pawon Bromo bisa kalian temukan dekat situ.

Tempat Luas dan Nyaman

img_2777_ndp.JPG
Area dalam restoran (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Setelah capek-capek keliling Bromo, Teman Traveler tentuh butuh
banget tempat untuk rehat. Pawon Bromo sediakan tempat luas dan nyaman. Teman Traveler tinggal pilih tempat bersantap sesuka hati, bisa di area indoor, outdoor, lesehan, maupun biasa. Jika ingin pemandangan lebih bagus, bisa langsung naik ke lantai dua.

img_2776_Uyh.JPG
Nongkrong di lantai dua (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk
img_2773_etu.JPG
Ada semacam jembatan mini (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Interior resto dibuat senyaman mungkin agar pengunjung bisa makan sembari beristirahat. Tersedia pula fasilitas penunjang seperti musholla bersih. Tiap sudut tempat makan ini juga sangat Instagenic. Teman Traveler bisa berburu banyak foto keren di sini.

Aneka Macam Menu

img_2771_Oa4.JPG
Sajian rawon yang menggoda (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Selain sajikan aneka kuliner khas Nusantara seperti ayam bakar, lalapan, nasi goreng, rawon, ayam geprek, bebek, dan bakmi, Pawon Bromo juga siap melayani pesanan western food. Pilihannya beragam, Teman Traveler bisa pesan spaghetti maupun steak. Semua lengkap tersedia.

img_2803_hxc.JPG
Spaghetti Carbonara (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Pilihan minuman di sini juga tak kalah bervariasi. Teman Traveler bisa pesan aneka mocktail, ice atau hot blend, dan jus. Cicipi juga aneka minuman tradisional seperti wedang jahe, es jamu, dan Wedang Rempah Uwuh.

img_2740_Tal.JPG
Aneka minuman yang tersedia (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Santai di kafe rasanya belum lengkap kalau tak memesan camilan. Di sini Teman Traveler bisa pesan beberapa makanan kecil seperti kentang goreng, pizza, tempe medoan, tahu, dan masih banyak lagi. Lengkap banget bukan pilihannya?

Menu Spesial

img_2794_5Hi.JPG
Nasi Ayam Bromo (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Di luar menu yang sudah disebutkan, ada sejumlah masakan yang jadi jagoan di Pawon Bromo. Selain Nasi Ayam Bromo, ada juga Mie Lava dan Mie Vulkanik. Untuk minuman, yang jadi andalan mereka adalah Es Bromo. Tak hanya rasa, platting-nya pun oke punya Teman Traveler!

Spesialnya lagi jika Teman Traveler datang rombongan besar, kalian bisa pesan paket prasmanan. Pilihan menunua lebih variatif. Selain itu harga yang dipatok juga lebih hemat.

Mulai Rp1.000 Saja

img_2775_dcb.JPG
Area outdoor di lantai satu (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Meski tempat makan ini dikonsep cantik serupa resto mewah, jangan salah Teman Traveler. Harga yang dipatok ternyata sangat murah! Minuman dibanderol mulai Rp1.000 hingga Rp15.000 saja. Sementara untuk makanan, ditawarkan mulai Rp10.000 saja. Pastikan untuk mampir mencicipi kuliner Malang di sini.

Saya sendiri kerap memesan Mie Vulkanik ketika datang ke sini. Harga seporsinya Rp10.000 saja. Ditambah Es Dawet makin mantap. Untuk minuman tersebut, banderolnya cuma Rp5.000. Hemat banget, bukan?

img_2762_Pcf.JPG
Mie Vulkanik (c) Wawa Yasaruna/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang liburan ke Bromo via Tumpang, jangan lupa sempatkan mampir ke Pawon Bromo. Dijamin akan nagih untuk kembali lagi.

Tags
Indonesia kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share