Wisata Baru di Surabaya, Yuk Berpose dengan Patung Suro dan Boyo Raksasa

Surabaya makin ke sini menawarkan banyak destinasi wisata baru. Setelah sebelumnya Museum Block Buster, kali ini ada tempat wisata yang baru saja diresmikan dan menjadi alternatif wsata baru warga Surabaya. Bahkan sejak diresmikannya, sudah banyak pengunjung berdatangan. Hanya untuk sekedar selfie ataupun juga bersantai saja. Di sini ada patung Suro dan Boyo ukuran besar, tempatnya ada di Taman Suroboyo.

Baru Diresmikan Akhir Mei 2019

Patung Suro dan Boyo, via Instagram/oecok_photokober
Patung Suro dan Boyo, via Instagram/oecok_photokober

Patung Suro dan Boyo raksasa ini baru saja diresmikan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada Rabu (29/5/2019). Peresmian patung ini bertepatan menjelang peringatan HUT Ke-726 Surabaya, pada 31 Mei. Ternyata, pembuatan patung Suro dan Boyo raksasa ini merupakan mimpi tersendiri dari Risma. Dengan ukurannya yang besaar, bisa dilihat dari darat, laut, dan juga udara.

Waktu Pembangunan yang Singkat

Tempat selfie baru, via Instagram/ptrmaw
Tempat selfie baru, via Instagram/ptrmaw

Ukuran patung ini total adalah 25,6 meter. Dan dibangun mulai dari 26 Februari 2019 sampai dengan 10 Mei 2019. Tinggi dudukannya mencapai 5 meter dan diameter 15 meter berdiri di areal Taman Suroboyo yang memiliki luas kurang lebih 11.900 meter. Tujuan didirikannya patung ini selain mewujudkan mimpi Risma adalah menaikkan perekonomian warga kota Surabaya.

Bentuk Patung Suro dan Boyo

Cantik di sore hari, via Instagram/muchmarco
Cantik di sore hari, via Instagram/muchmarco

Patung Suro dan Boto ini memiliki bentuk yang cukup unik. Ada aksesoris menyerupai rumput laut asli di antara patung ini. Untuk warnanya juag berbeda dari patung yang sudah ada. Ke depannya, kawasan akan terus diperbaiki dan diperindah serta ditambah berbagai fasilitasnya. Guna menyedot banyak pengunjung untuk berdatangan. Lokasi sekitarnya juga sudah cukup asri dengan tanaman dan pohon yang ada.

Telan Biaya yang Fantastis

Dari ketinggian, via Instagram/fajarhw
Dari ketinggian, via Instagram/fajarhw

Taman Suroboyo sendiri juga cukup baru dan merupakan proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Pelindo III Sejak 2018. Untuk pembuatan patung raksasa ini saja, kurang lebih dana sebesar 1 miliar telah digelontorkan. Dan sekarang sudah menjadi pilihan baru. Kabarnya juga akan ditambah trek cable car supaya lebih menarik.

Buat warga Surabaya, sekarang punya alternatif wisata baru yang bisa dikunjungi. Semoga ke depannya makin banyak saja taman di Surabaya, supaya panasnya bisa berkurang dan tak membuat pengunjung malas berdatangan.

Tags
Indonesia Jawa Timur patung suro dan boyo Taman taman suroboyo Wisata
Share