Mulai Game of Throne Sampai Avengers, Inilah Museum Blockbuster di Surabaya dengan Ribuan Koleksinya

April 2019 ini merupakan bulan yang ditunggu-tunggu para pecinta film Blockbuster seperti halnya Game of Throne sampai dengan Avengers. Namun untuk menyemarakkannya, kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata baru di Surabaya yang mengusung tema kurang lebih serupa. Namanya adalah Museum Blockbuster dengan ribuan koleksi action figure di dalamnya. Ada apa lagi?

Museum Blockbuster Baru Buka Awal 2019

Pertama di Indonesia, via Instagram/albertharijanto
Museum yang unik dan tematik, via Instagram/albertharijanto

Destinasi wisata Surabaya ini resmi dibuka pada 1 April 2019. Lokasi ini cocok sekali buat kamu yang gandrung banget sama dunia game dan juga film. Ternyata, setelah ditelusuri lebih mendalam, munculnya Museum Blockbuster di Surabaya ini bermula dari hobi Anton Lomewa yang jatuh cinta dengan berbagai karakter game, superhero, dan lain-lain.

Anton Lomewa sudah sedari kecil mengumpulkan berbaga pernik action figure, mulai dari yang kecil sampai besar. Karena koleksinya yang banyak itulah, Anton akhirnya memutuskan untuk membuat museum dengan tema blockbuster ini.

Jadi yang Pertama dan Terbesar di Indonesia

Spot ala Avengers, via Instagram/matter.interior
Spot ala Avengers, via Instagram/matter.interior

Bisa dibilang, Museum Blockbuster ini menjadi pertama dan terbesar di Indonesia. Bagaimana tidak, di dalamnya dipajang kurang lebih sekitar 150 diorama. Sementara untuk propertinya sendiri lebih dari 1000. Sementara itu pengerjaan museum ini memakan waktu kurang lebih empat tahun. Sampai sekarang ini sudah menjadi salah satu alternatif wisata baru yang bisa dikunjungi jika tengah traveling ke Kota Pahlawan.

Simpan Ribuan Action Figure, Game, dan Diorama Film

Unik dan Instagramable, via Instagram/matter.interior
Unik dan Instagramable, via Instagram/matter.interior

Di dalam ruangan dengan luas 1000 meter persegi ini, dipajang koleksi diorama dan properti Blockbuster. Tak tanggung-tanggung, action figure dan segala perniknya ini kebanyakan dari film-film yang box office. Sebut saja seperti halnya Ninja Turtle, Coco, Transformer, Big Hero 6, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Singgasana ala Game of Thrones, via Instagram/leonardisutikno
Singgasana ala Game of Thrones, via Instagram/leonardisutikno

Ada pula kostum-kostum yang ikonik, benda-benda sihir ala film Harry Potter, topeng, singgasana ala Game of Thorenes, Avengers, dan lain-lain. Tidak hanya diorama dan pernak-pernik film saja, di tempat ini juga ada informas mengenai film-film atau game beserta dengan quotes dari karakternya. Sangat menggiurkan sekali untuk dikunjungi bukan?

Lokasi Museum Blockbuster di Surabaya

Cocok buat OOTD-an juga, via Instagram/tiffanyoryzka
Cocok buat OOTD-an juga, via Instagram/tiffanyoryzka

Buat kamu pecinta action figure dan ingin jelajah ke Museum Blockbuster, silakan berkunjung ke alamatnya yang berada di Jl. Kenjeran No. 463-465. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari jam 10:00 sampai dengan 21:30 WIB. Sementara untuk tiketnya, Rp70.000 saat weekdays dan Rp100.000 untuk weekend. Relatif mahal, namun tentu cukup menggoda dikunjungi bagi kamu pecinta action figure.

Mampir ke Food Legacy, via Instagram/sbykulinerinfo
Mampir ke Food Legacy, via Instagram/sbykulinerinfo

Setelah puas jalan-jalan di Museum Blockbuster ini, kamu bisa cicip berbagai makanan di Food Legacy yang di dalamnya menyediakan 12 stand makanan. Dan di sini juga dilengkapi dengan ornamen-ornamen film dan game, kamu tak akan terburu-buru pergi. Selamat jalan-jalan.

Tags
Indonesia Museum Blockbuster Surabaya wisata surabaya
Share