Bersiap! Pasar Kangen Jogja ke-10 Segera Digelar

Advertisement

Ingat dengan permainan yang bernama umbul? Sekarang kartu dengan beragam gambar ini hampir tidak ada yang memainkannya. Padahal bagi generasi 90an atau yang lebih tua, umbul juga bisa jadi sarana untuk mempererat persahabatan. Agar bisa mengenang masa–masa itu, digelar secara rutin Pasar Kangen di Jogja

Pasar Kangen Jogja [image source]
Acara ini cukup populer dan dinantikan oleh warga Kota Gudeg dan wisatawan dari tempat lain. Buktinya dari tahun ke tahun pesta budaya tersebut tidak pernah absen memberikan hiburan dan pengalaman seru bagi banyak orang. Di tahun 2017, Pasar Kangen menginjak gelaran yang ke sepuluh dan tentunya akan lebih meriah dari ajang sebelumnya.

Pasar Kangen Jogja [image source]
Dilansir dari akun Twitter @infoseni_ Pasar Kangen yang ke sepuluh akan digelar mulai dari tanggal 22-29 Juli 2017 di Taman Budaya Jogja. Sama seperti tahun sebelumnya, Pasar Kangen kali ini juga sebagai tempat untuk melepas kangen dengan suasana maupun tren di zaman dulu. Mulai dari barang antik hingga kuliner tersedia di stand-stand yang tertata rapi.

Kuliner di Pasar Kangen Jogja [image source]
Kamu pasti senang melihat aneka camilan tradisional seperti tiwul, gatot, sate koyor hingga klepon. Mengisi perut dengan makanan khas sudah seperti mengisi semangat tersendiri. Di beberapa tempat kamu bahkan bisa menguji kemampuan tawar menawar, sebuah kearifan lokal yang kini mulai tergerus karena adanya pusat perbelanjaan modern seperti mall.

Rangkaian acaranya didahului dengan seleksi para pedagang baik kuliner maupun kerajinan yang akan ambil bagian dalam Pasar Kangen 2017. Melalui cuitan di Twitter (10/07/2017), @infoseni_  mengabarkan bahwa 98 pedagang kuliner dan 55 pedagang kerajinan terpilih dari sekitar 800 pendaftar. Sedangkan kegiatan sebelumnya pada 19-27 Juli 2016 diikuti oleh 68 stand penganan tradisional dan 51 stand kerajianan.

Lokasi : Jl. Sriwedani No.1, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jadi bisa dipastikan wisata Jogja akan lebih seru dan meriah dengan adanya Pasar Kangen. Tidak punya rencana 22 Juli mendatang? Nostalgia di Pasar Kangen yuk!

Advertisement
Tags
Indonesia Pasar Yogyakarta
Share