Pasar Chowrasta, Tempatnya Oleh-oleh Murah di Penang

Berwisata ke satu negara tentunya wajib membeli oleh-oleh. Bisa berupa suvenir, asesoris, atau bahkan makanan khas negara tersebut. Jika Teman Traveler sedang jalan-jalan di Penang, kalian bisa mampir ke Pasar Chowrasta untuk berburu aneka buah tangan apik nan murah meriah.

Pasar Chowrasta berada di George Town, pusat keramaian yang juga populer di kalangan turis serta backpacker. Lokasinya sangat mudah dijangkau, baik dengan jalan kaki maupun via bus Rapid Penang. Yuk Teman Traveler, simak cerita saya selengkapnya saat jalan-jalan di sana.

Pilihan Suvenir Lengkap

o1__1_of_1__W7Z.JPG
Aneka baju (c) Helga Christina/Travelingyuk
o7__1_of_1__cs4.JPG
Aneka gantungan kunci (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kebetulan saat itu adalah hari terakhir perjalanan saya di Penang. Saya lantas memutuskan untuk berburu oleh-oleh. Setelah bertanya pada beberapa orang, kebanyakan memang merekomendasikan Pasar Chowrasta.

o2__1_of_1__RRk.JPG
Aneka tas selempang dengan motif lucu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pagi-pagi, sekitar pukul delapan, saya sudah sampai di tujuan. Rata-rata tokonya baru buka Teman Traveler. Namun saya langsung bisa melihat bahwa tempat ini memang tawarkan beragam pilihan suvenir dan makanan. Mulai dari tas, gantungan kunci, baju, hingga aneka snack bisa kalian dapatkan di sini.

Harus Jago Menawar

o8__1_of_1__XNU.JPG

Berburu oleh-oleh di sini takkan bikin kantong Teman Traveler bolong, apalagi jika kalian jago menawar. Dijamin bakal dapat harga bagus deh. Saya sendiri sudah mengalaminya lho. Sebuah tas tangan berhasil saya bawa pulang seharga RM 15 saja, padahal sebelumnya tas dengan motif serupa dibanderol RM 25 di tempat lain. Lumayan banget bukan?

o6__1_of_1__Fhz.JPG
Penjaganya orang Surabaya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Satu kios yang saya rekomendasikan ada persis di depan Toko Grosir Mydin. Jaraknya sekitar 15 meter dari pintu masuk pasar. Penjaganya adalah warga Indonesia yang berasal dari Surabaya. Belanja di sini Teman Traveler dijamin bakal dapat potongan harga menarik deh. Jadi jangan lupa mampir ya.

Berburu Kuliner

o3__1_of_1__MtL.JPG
Aneka makanan kecil (c) Helga Christina/Travelingyuk

Puas berburu oleh-oleh, Teman Traveler jangan buru-buru pulang. Di pasar ini kalian bisa mencicipi aneka kuliner nikmat khas Penang. Sempatkan waktu untuk menjajal sejumlah sajian terkenal seperti nasi kandal dan chendur. Dijamin bakal menjadi pengalaman tak terlupakan deh.

o4__1_of_1__abH.JPG
Pilihannya banyak banget (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sedikit pengalaman saya belanja di Pasar Chowrasta. Jika Teman Traveler sedang liburan atau menjelajah wisata Penang, tak ada salahnya mampir ke sini. Sembari jalan-jalan dan melihat aktivitas perdagangan warga lokal, kalian juga bisa mendapat aneka buah tangan unik dengan harga menarik. Bagaimana, kapan mau ke sini?

Tags
kontributor pasar chowrasta Penang Travelingyuk wisata penang
Share