Pasar Buku Kenari, Sentra Belanja Buku Viral di Jakarta

Ada kabar gembira nih buat kamu yang di Jakarta! Kali ini di ada sentra buku terbaru yang terletak di lantai 3 Pasar Buku Kenari. Bagi kamu pecinta buku pasti sudah tak sabar untuk datang ke pasar buku yang viral di Twitter ini. Berikut beberapa hal yang harus kamu tentang sentra belanja buku ini.

1. Pindahan dari Kwitang dan Senen

Pasar Kenari via Instagram/@dr.arumdyah

Faktanya pasar Kenari ini telah dibangun sejak tahun 1970-an. Dulunya, dikenal sebagai pasar alat listrik. Namun, pasar ini kembali dikenal dengan adanya sentra belanja buku di lantai 3. Pedagang buku di lantai 3 ini berasal dari pindahan Kwitang dan Senen.

2. Diresmikan oleh Anies Baswedan

Anies Baswedan via Instagram/@pasarbukukenari

Gubernur DKI Jakarta telah meresmikan sentra buku ini sejak tanggal 29 April 2019. Bahkan di sini juga ada toko buku modern yang bernama Jakbook. Pengelola Jakbook sendiri adalah pihak Pemda Jakarta. Saat ini buku yang dijual sedang ada diskon hingga 50%, jadi jangan kelewatan ya!

3. Ada Tempat Membaca dan Co-Working

Ilustrasi membaca buku via Shutterstock

Selain membeli buku, kamu juga bisa membaca buku di ruang baca yang sudah disediakan. Ada juga co-working space yang disediakan gratis oleh pengelola. Momen membaca jadi lebih fokus dan menyenangkan.

4. Membaca Buku Sambil Ngopi

coworking
The Bencoolen Cafe via Instagram/@harrigieb

Menariknya lagi, ruang baca di sini juga menjadi satu dengan coffee shop, The Bencoolen Coffee. Selain ngopi sambil membaca, kamu juga bisa membeli aneka produk biji kopi Nusantara. Mulai dengan harga 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mencoba minuman dari biji kopi asli Bengkulu. Sudah tahu kan, kalau Bengkulu adalah provinsi penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia?

Pasar Buku Kenari via Instagram/ ibonprasetyo

Untuk kamu warga Jakarta dan sekitarnya boleh banget coba datang ke Sentra Belanja Buku ini. Pastinya suasana membeli dan membaca buku menjadi lebih menyenangkan karena tempatnya bersih dan ber-AC. Jadi, kapan mau beli buku ke sini?

Tags
anies baswedan Jakarta pasar buku pasar buku kenari toko buku Wisata
Share