Paras Paros Lodge Marina Bali, 300 Ribuan View Menakjubkan!

Pernah membayangkan menginap di Bali dan terbangun dengan pemandangan indah ala pelabuhan di depan mata? Well, hal tersebut Teman Traveler wujudkan hanya dengan bermodal sekitar Rp300.000-an saja lho. Penasaran? Yuk, simak cerita saya habiskan malam mengesankan di Hotel Paras Paros Marina Lodge.

Berada di Pulau Serangan

dscf6049_01_1Wr.jpeg
View saat sunset dari area rooftop (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Hotel Paras Paros Marina Lodge berada di kawasan Pulau Serangan, tempat salah satu pelabuhan terkenal di Bali. Dulunya wilayah ini memang terpisah dari Pulau Dewata, namun kini sudah ada akses darat sehingga Teman Traveler bisa berkunjung ke sini dengan menumpang mobil maupun motor.

dscf4258_01_HLf.jpeg
View dari Paras Paros Marina Lodge (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Posisi Pulau Serangan sendiri berada di seberang Tanjung Benoa, salah satu destinasi andalan Bali yang terkenal dengan aneka olahraga airnya. Namun di Serangan sendiri, ada banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler coba. Mulai dari berkunjung ke penangkaran penyu hijau, mengunjungi Pantai Nusa Serangan, serta menjajal aktivitas seru macam snorkeling, parasailing, waterski, jetski, banana boat, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada juga Pura Sakean, salah satu dari enam pura suci di Bali.

Paras Paros Marina Lodge sendiri berada persis di tepian pelabuhan sekitar Pulau Serangan. Akomodasi ini tawarkan pemandangan eksklusif berupa deretan kapal yang tengah bersandar. Semuanya bisa kalian nikmati langsung dari kamar dan terlihat luar biasa indah, apalagi ketika mentari terbenam.

Usung Tema Mediterania

dscf6053_01_VxF.jpeg
Eksterior hotel (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Akomodasi ini mengusung tema ala Santorini, dengan beberapa sudut bangunan dihiasi corak putih dan biru, menggambarkan nuansa laut. Pengelola juga berikan sedikit sentuhan hijau untuk menambah kesan ‘kehidupan’.

dscf6058_01_XMH.jpeg
Hotel berada tepat di tepian dermaga (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Secara keseluruhan, hotel ini cukup Instagramable, cocok buat Teman Traveler yang mencari tempat menginap sekaligus spot-spot untuk berfoto. Ditambah lagi view yang ditawarkan sangat indah, layak banget untuk masuk dalam wishlisht kalian.

Spot Terbaik Nikmati Pemandangan

dscf6018_01_aYE.jpeg
Bar di rooftop hotel (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin habiskan malam di sini atau hanya sekedar ingin bersantai di sekitarnya, Paras Paros Marina Lodge memiliki sebuah bar keren di area rooftop. Dari sini kalian bisa menikmati pemandangan sekitar secara leluasa dari ketinggian. Aksesnya terbuka untuk siapapun, termasuk mereka yang tidak menginap di sini.

dscf6061_01_D4Y.jpeg
Open space di lantai dua (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk
dscf6066_01_oi4.jpeg
Suasana di lantai dasar (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Memasuki lantai dua, Teman Traveler akan temukan open space yang bisa dimanfaatkan untuk habiskan waktu sambil mengobrol atau sekedar memandangi pemandangan sekitar. Sekedar catatan, kafe rooftop ini baru buka mulai sore hari, menjelang mentari terbenam. Jadi pastikan kalian datang di waktu tepat ya.

Cukup Bermodal Mulai Rp300 ribu-an

dscf4269_01_17q.jpeg
Junior Suite Room (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Sudah cukup teracuni dengan indahnya foto-foto hotel ini? Sekarang Teman Traveler tinggal siapkan budget untuk menginap di sini ya. Tenang saja, cukup affordable kok. Kamar di sini bisa kalian booking mulai dari Rp300 ribu-an saja!

ep510014_02_rIb.jpeg
Kamar dengan balkon pribadi (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Tipenya bermacam-macam, dengan harga yang bervariasi. Namun kamar yang paling mahal adalah Junior Suite Room dengan balkon pribadi. Ruangan jenis ini dibanderol mulai Rp500 ribu-an. Kamar ini sering sekali sold out, jadi pastikan Teman Traveler pesan sejak jauh-jauh hari ya.

Itulah sedikit pengalaman saya menginap di Paras Paros Marina Lodge, akomodasi dengan pemandangan pelabuhan yang luar biasa menawan. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bali dan mendambakan liburan dengan suasana berbeda, hotel ini bisa jadi pilihan.

Tags
akomodasi bali Bali kontributor Travelingyuk
Share