Pantai Srau, Pesona Sunrise dan Sunset di Satu Tempat

Terlepas dari julukannya sebagai Kota Seribu Goa, Pacitan ternyata punya banyak pantai cantik yang bisa disambangi. Salah satu yang tak boleh Teman Traveler lewatkan adalah Pantai Srau. Di sini kalian bisa nikmati panorama sunrise dan sunset indah dalam satu tempat.

Suguhkan Banyak Pesona Menarik

dscf0380_xtm.JPG
Sisi barat Pantai Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Pantai Srau berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Sama seperti semua pantai di Pacitan, Srau memiliki hamparan pasir putih luas dengan ombak lumayan besar. Tak heran jika lantas banyak pengunjung sekalian berselancar di sini, bahkan tak sedikit pula surfer bule beraksi di sini.

Menikmati Indahnya Sunrise dan Sunset

dscf0217_3K4.JPG
Sunrise Pantai Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain untuk berselancar, Pantai Srau juga tawarkan dua keindahan dalam satu tempat sekaligus. Di sini Teman Traveler bisa menikmati panorama sunset dan sunrise indah tanpa perlu beranjak terlalu jauh. Jika ingin manjakan mata dengan pemandangan fajar, kalian bisa beranjak ke sisi timur.

Begitu Sang Surya muncul, pemandangan yang tercipta bakal sangat indah. Paduannya tampak begitu indah dengan gugusan batu karang di sisi selatan dan utara. Pemandangannya luar biasa cantik, sangat sayang jika dilewatkan.

dscf0169_D8C.JPG
Sunrise Pantai Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Sementara jika ingin melihat surya tenggelam, Teman Traveler bisa langsung beranjak ke sisi barat pantai. Meski ombaknya lebih ganas, di sini kalian bisa menikmati pemandangan dari area yang cukup datar. Jika ingin, kalian juga bisa mendirikan tenda lho.

Penuh dengan Pohon Kelapa

dscf0331_zjc.JPG
Puluhan pohon kelapa di Srau (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Dibentengi deretan pohon kelapa membuat pantai ini layak mendapat sebutan palm beach. Suasana yang tercipta bagaikan di pulau terpencil dalam film lawas ‘The Blue Lagoon’. Lingkungan sekitarnya terlihat sangat asri, jarang dijamah wisatawan dan bersih dari sampah. Inilah mengapa Srau sangat direkomendasikan buat Teman Traveler yang ingin habiskan waktu, keluar sejenak dari rutinitas.

dscf0362_B3f.JPG
Nuansa asri di sekitar pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Jarak daratan ke garis laut terbilang sempit karena di sekitarnya ada banyak pohon kelapa. Semuanya berjajar rapi, bagaikan benteng yang berperan menangkal deburan ombak. Tak hanya itu, kawasan ini juga dikelilingi perbukitan dan batu karang besar yang membuatnya nampak kian eksotis.

Tiket Masuk

Untuk masuk lokasi wisata ini, Teman Traveler hanya perlu membayar tiket sebesar Rp5.000 per orang. Kalian bisa mampir kapan pun karena destinasi ini bisa diakses 24 jam penuh. Silahkan nikmati seluruh momen yang ada tanpa gangguan waktu.

Itulah sedikit ulasan mengenai Srau, sebuah pantai indah dengan atmosfer keren yang menenangkan. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Pacitan, jangan lupa mampir ke sini ya.

Tags
kontributor pacitan Travelingyuk Wisata Pacitan
Share