Pantai Segara Ayu, Tak Kalah Indah dengan Sanur!

Advertisement
Advertisement

Mendengar kata Bali, Teman Traveler mungkin akan langsung teringat soal keindahan wisatanya. Salah satu yang sudah sangat terkenal adalah deretan pantainya, lengkap dengan suguhan pemandangan sunrise dan sunset memukau. Nah, kali ini Travelingyuk akan membahas soal indahnya Pantai Segara Ayu di Denpasar Selatan.

Mudah Dijangkau

psx_20190816_110456_psF.jpg
Perahu dengan beberapa nelayan mencari ikan (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Pantai Segara Ayu terletak di Jl. Segara Ayu, Desa Pekraman Intaran, Kec. Denpasar Selatan. Jaraknya sekitar delapan kilometer dari pusat kota, jadi akses menuju sini sudah sangat mudah.

Teman Traveler bisa menumpang kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, bakal butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk menuju sini.

Berada segaris dengan Pantai Sanur dan Sindhu, Segara Ayu menawarkan pesona keindahan yang tak kalah memikat. Itulah mengapa destinasi satu ini lumayan populer di antara turis.

Menikmati Sunrise dan Sunset

masuk Segara Ayu cukup murah, Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Biaya ini sudah termasuk parkir. Sangat terjangkau, apalagi jika mempertimbangkan panorama sunrise dan sunset yang disuguhkan pantai ini. Tak heran jika banyak wisatawan kerap menyempatkan mampir ke sini pagi hari untuk menikmati eksotisnya pemandangan fajar.

Beragam Aktivitas Seru

psx_20190816_110521_GsA.jpg
Ombak di sekitar sini sangat tenang (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Memasuki momen akhir pekan dan libur panjang, Segara Ayu biasanya bakal dipadati pengunjung. Ombak di sekitar sini sangat tenang, cocok untuk bermain air atau berenang. Para bule juga kerap habiskan waktu sambil berjemur di sini.

Keberadaan hamparan pasir luas juga menambah eloknya pemandangan di sekitar sini. Pasirnya tidak terlalu halus, namun tak sampai menghentikan wisatawan untuk bermain dan bersenang-senang di sini.

Jika ingin sekedar nongkrong, Teman Traveler bisa coba mampir ke salah satu kafe di sekitar pantai. Buat yang hobi jogging, sudah tersedia trek khusus dekat kawasan pesisir.

Fasilitas Lengkap

psx_20190816_110610_bHf.jpg
Seorang warga mempersiapkan canang (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Ingin berkeliling sambil gowes? Tersedia penyewaan sepeda khusus untuk wisatawan. Pengelola juga hadirkan beberapa fasilitas pendukung seperti area parkir, toilet umum, dan tempat berjemur.

Ingin habiskan waktu lebih lama di sini? Jangan risau karena di sekitar pantai ada banyak pilihan hotel dan penginapan. Selain itu masih ada toko asesoris buat Teman Traveler yang ingin berburu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah.

Spot Foto Menarik

2019_08_09_07_uGh.jpg
Spot ayunan untuk berfoto (c) Ariska Sukma Ningrum/Travelingyuk

Di beberapa titik sekitar pantai juga terdapat ayunan kayu yang bisa jadi spot foto menarik. Tak hanya itu, lingkungan di sekitar sini juga sangat indah, semuanya tertata rapi. Kebersihan dan ketertibannya benar-benar dijaga, jadi Teman Traveler wajib ikut membantu ya. Jangan sampai merusak.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Segara Ayu, keindahan yang masih jarang terekspos. Jika Teman Traveler sedang liburan di Bali, tak ada salahnya mencoba mampir ke sini ya.

Advertisement
Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share