Pantai Pulodoro, Pesona Eksotis Malang yang Jarang Dijamah

Sebagai salah satu destinasi unggulan Jawa Timur, Malang memang kaya
akan potensi wisata menakjubkan. Keindahan alamnya seolah tiada henti menyedot perhatian wisatawan. Salah satunya adalah pantai indah di Malang dengan beragam karakteristik yang tentunya sayang jika dilewatkan, yaitu Pantai Pulodoro.

Nama yang mungkin masih asing di telinga sebagian besar Teman Traveler. Wisata Malang yang belum terlalu tenar ini memang relatif masih sepi pengunjung, namun keindahan yang ditawarkan benar-benar luar biasa. Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasan berikut.

Berjalan Melewati Beberapa Pantai

Suasana sekitar terasa asri (c) Rosita/Travelingyuk

Satu-satunya cara mencapai Pulodoro adalah berjalan kaki dari Pantai Bantol. Teman Traveler juga harus menjelajah hutan melewati Kedung Celeng, pantai Malang yang bakal kalian temui setelah Bantol. Jangan kaget ya, sebab letak Pulodoro memang sejajar dengan beberapa pantai lain di Malang selatan.

Relatif Sepi Pengunjung

Pulau Karang, salah satu sudut favorit pemburu foto (c) Rosita/Travelingyuk

Dibanding pantai lain di Malang selatan, Pulodoro memang belum terlalu populer. Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler akan merasakan suasana relatif sepi. Cocok untuk kalian yang mencari ketenangan. Semua sudut asri pantai ini bisa dinikmati dengan lebih leluasa.

Pulodoro memiliki karakteristik landai dan memanjang dari satu sisi ke sisi lain. Tepat di bagian tengah, terdapat Pulau Karang dengan pepohonan di atas permukaannya. Kawasan ini jadi salah satu favorit pemburu foto untuk mengabadikan momen.

Menghadap langsung ke Samudra Hindia (c) Rosita/Travelingyuk

Berada di Lokasi yang Tenang

Pulodoro hanya bisa diakses dengan berjalan kaki dari Pantai Bantol (c) Rosita/Travelingyuk

Pulodoro terletak di Dusun Sumber Celeng, Desa Banjarejo, Kecamatan
Donomulyo, Kabupaten Malang. Terpisah jarak sekitar 63 kilometer dari Malang atau kurang lebih dua jam perjalanan. Lantas rute mana yang harus ditempuh untuk menuju pantai cantik nan eksotis ini?

Jika berangkat dari Malang, Teman Traveler tinggal ikuti petunjuk menuju arah Kepanjen. Berikutnya ambil jalur menuju kawasan Pagak, lanjutkan hingga ke Desa Banjarejo. Setelah sampai, arahkan kendaraan ke jalan utama hingga masuk wilayah Dusun Sumber Celeng. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Pantai Bantol.

Berikutnya Teman Traveler bisa memarkir kendaraan di sekitar Pantai Bantol dan berjalan kaki menuju Pulodoro. Jangan segan bertanya arah pada warga sekitar, mereka akan dengan senang hati memberikan bantuan. Pantai Pulodoro berada di kawasan yang tenang. Cocok untuk menyepi.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Pulodoro, salah satu destinasi di Kabupaten Malang yang masih relatif sepi pengunjung. Bisa jadi pilihan tepat bagi Teman Traveler yang mencari tempat liburan dengan suasana tenang. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Tags
kontributor Malang pantai pulodoro Travelingyuk wisata malang
Share