Birunya Lautan Sampai Hutan, Begini Pesona Pantai Pulo Doro di Malang Selatan

Advertisement

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang ditawarkan oleh Malang, Jawa Timur. Banyak pantai-pantai baru yang memiliki pemandangan eksotis. Salah satu pantai di Malang yang berada di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, terdapat pantai baru yang menyuguhkan pesona surgawi, namanya adalah Pantai Pulo Doro. Yuk eksplor lebih jauh mengenai pesona dari pantai cantik ini.

Memiliki Pantai Biru dan Bersih

Lokasi alam yang masih sangat bersih, Via Instagram tika_yulian
Lokasi alam yang masih sangat bersih, Via Instagram tika_yulian

Satu hal utama yang ditawarkan oleh Pantai Pulo Doro ini adalah lokasinya yang sangat bersih dan juga asri. Pasir putihnya juga menambah daya tarik tersendiri pantai ini. Saking bersihnya, kamu bisa melihat biota laut yang berada di sekitar pantai. Lokasi yang sangat cantik untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata, bisa sedikit mengalihkan kita dari berisiknya kota besar.

Masih Cukup Sepi Pengunjung

Bak pantai milik pribadi, Via Instagram andreansyah.25
Bak pantai milik pribadi, Via Instagram andreansyah.25

Pantai Pulo Doro masih sepi pengunjung. Kemungkinan besar, sepinya pengunjung ini disebabkan lantaran aksesnya yang tak bisa dibilang gampang. Kamu perlu mempersiapkan kondisi kendaraan yang prima untuk bisa mencapai Pantai Pulo Doro. Tapi hal tersebut tidak mengurangi kecantikan dari pantai satu ini. Pasalnya, keindahan yang sangat istimewa akan disuguhkan setibanya di pantai.

Bisa Berpetualang di Hutan

Pantai yang langsung berbatasan dengan hutan, Via Instagram foto.kan
Pantai yang langsung berbatasan dengan hutan, Via Instagram foto.kan

Selain mengaggumi keindahan dari pantai dan birunya lautan, kamu juga bisa menyusuri hutan yang terdapat di sekitaran lokasi. Meskipun di sekitaran pantai, kamu tidak akan merasa kegerahan, pasalnya ada hutan perpaduan antara bakau dan hutan hujan tropis. Saat kamu menjejakkan kaki di hutan, akan terdengar ragam suara-suara hewan yang akan memberikan sensasi berpetualang yang sesungguhnya.

Berburu Sunset yang Istimewa

Bisa melihat sunset ataupun juga sunrise, Via Instagram panjiprimista
Bisa melihat sunset ataupun juga sunrise, Via Instagram panjiprimista

Jika hal-hal sebelumnya masih kurang, kamu juga bisa mendapatkan sunset yang istimewa di lokasi ini. Perpaduan antara beningnya lautan dan warna jingga sang surya yang akan kembali ke peraduannya menimbulkan keromantisan tersendiri. Selain itu, karena lokasinya yang sangat luas, bersih, dan asri, Pantai Pulo Doro ini juga banyak dijadikan tempat untuk camping.

Berderetan dengan Pantai Lainnya

Berderetan dengan pantai lainnya, Via Instagram lingkarjatim
Berderetan dengan pantai lainnya, Via Instagram lingkarjatim

Tidak hanya Pantai Pulo Doro saja yang bisa kamu jelajahi, ada juga beberapa pinggir laut lainnya yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Ada Pantai Bantol dan Pantai Kedung Celeng yang memiliki panorama yang tidak kalah mengesankan. Karena bisa dibilang pantai-pantai di jalur ini masih baru yang perlu untuk dieksplor lebih jauh lagi. Di sisi sebelah barat akan ada deretan pantai di malang yang belum terjamah, sebut saja Pantai Weden Ombo, Pantai Makuto Ombo, Pantai Pangot Guo, dan lain-lain.

Pantai memang selalu berhasil mengusir berbagai tekanan dan beban akibat berbagai himpitan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kamu perlu untuk merencanakan liburan ke pantai secepatnya.

Advertisement
Tags
alam indonesia Jawa Timur Malang Pantai di Malang pantai di malang selatan pantai pulo doro
Share