Taman Trembesi Madiun, Alam dan Wisata Kekinian Hadir di Tengah Kota

Advertisement

Hutan pinus memang beberapa waktu terakhir sangat membetot perhatian para traveler. Banyak bermunculan hutan pinus yang dilengkapi dengan spot foto kekinian. Trend hutan menjadi destinasi wisata sepertinya akan terus berkembang. Di Madiun, juga sedang hits hutan dipadukan wisata penuh spot selfie. Contoh yang sudah hits dan populer adalah Nongko Ijo. Tapi baru-baru ini ada destinasi wisata serupa dengan pohon trembesi yang berusia ratusan tahun dibuka menjadi destinasi wsiata di Madiun, namanya adalah Taman Trembesi.

Lokasi Taman Trembesi

Lokasi untuk menenangkan diri, Via Instagram adiii.sp
Lokasi untuk menenangkan diri, Via Instagram adiii.sp

Seperti namanya, di destinasi wisata Madiun 2018 ini terdapat banyak sekali pohon-pohon trembesi yang menjulang tinggi dengan daun lebatnya. Taman Trembesi ini berada di kompleks kantor Perhutani, KPH Madiun, Kecamatan Kartoharjo, Madiun. Luas areanya mencapai 4,5 hektar. Rata-rata, Pohon Trembesi yang ada di lokasi ini memiliki ketinggian mencapai 50 meter dengan diameter cukup besar, 1 meter. Karena daun-daunnya yang lebat, tempat ini menjadi sangat teduh dan sejuk.

Dilengkapi dengan Spot Selfie Kekinian

Taman Trembesi yang asri, Via Instagram maharanie_ya
Taman Trembesi yang asri, Via Instagram maharanie_ya

Spot selfie kekinian sepertinya benar-benar menjangkiti berbagai lini pariwisata. Begitupula dengan Taman Trembesi satu ini juga menyuguhkan banyak spot selfie. Ada spot berbentuk love, papan berwarna-warni, ayunan dan lain-lain. Satu hal lagi yang jadi favorit pengunjung sebagai spot swafoto, yakni pohon-pohon trembesi yang sudah dipotong yang berada di sekitaran lokasi menjadi spot yang tak kalah instagenic.

Banyak Permainan Seru yang Bisa Dicoba

Spot selfie para wisatawan, Via Instagram sindy_silvinahae
Spot selfie para wisatawan, Via Instagram sindy_silvinahae

Selain spot instagenic, banyak pula permainan yang bisa dicoba. Mulai dari mobil ATV, paintball, minitrail, flying fox sepanjang 70 meter, sampai panahan, kamu bisa puas bersenang-senang di Taman Trembesi ini. Karena banyak permainan seru inilah, meski bisa dibilang cukup baru, Taman Trembesi sudah membuat para pengunjung antusias.

Harga Tiket Masuk ke Taman Trembesi

Banyak wahana menarik, Via Instagram mikerhs
Banyak wahana menarik, Via Instagram mikerhs

Untuk bisa menikmati keindahan dari Taman Trembesi, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Sementara itu untuk bisa menikmati beragam fasilitas permainan yang disuguhkan, perlu untuk membayar tambahan, mulai dari Rp15.000 sampai Rp25.000 per orangnya. Harga yang sangat terjangkau dengan beragam pesona yang ditawarkan.

Kesejukan di tengah kota, Via Instagram larasdnovi
Kesejukan di tengah kota, Via Instagram larasdnovi

Satu hal lagi, jika kamu merasa haus ataupun juga lapar di sekitaran lokasi sudah ada penjualnya. Jadi, kamu tidak perlu takut kehausan ataupun kelaparan saat jalan-jalan ke Taman Trembesi. Yuk viralkan Taman Trembesi supaya makin banyak orang datang untuk berekreasi.

Advertisement
Tags
alam indonesia Jawa Timur Madiun Taman trembesi taman trembesi madiun
Share