Kepulauan Canaria di Spanyol Punya Pantai Popcorn, Bisa Dimakan Nggak ya?

Advertisement

Tidak sedikit pantai di dunia yang mempunyai keunikan, mulai dari warna pasir pink, terdapat sumber air panas, sampai api abadi seperti Pantai Tanjung Api, Sulawesi Tengah. Rupanya, Spanyol pun memiliki pantai yang tidak kalah menarik. Popcorn beach alias pantai popcorn, karena area ini bukannya diselimuti pasir malah bebatuan karang berbentuk bulat bergelombang. Penasaran sekeren apa? Yuk dibaca ulasan berikut.

Pantai Popcorn

Batu Koral Bentuknya Mirip Popcorn via Instagram @maikemohr
Batu Koral Bentuknya Mirip Popcorn via Instagram @maikemohr

Pantai Popcorn sebenarnya sudah ada semenjak dahulu, penduduk lokal pun tidak asing dengan keberadaan tempat berpasir unik ini. Namun menjadi semakin dikenal akhir-akhir ini karena adanya postingan di media sosial seperti Instagram, oleh travel blogger dan selebgram. Bagi yang ingin melihat fenomena ini, Pantai Popcorn terletak di Pulau Fuerteventura tepatnya kota Corralejo.

Pengunjung 'Berlomba-lomba' Foto Kreatif via Instagram @addyross86
Pengunjung ‘Berlomba-lomba’ Foto Kreatif via Instagram @addyross86

Kalau Teman Traveler perhatikan lebih dekat, pasir pantai di sini memang berbeda dari lainnya. Bentuknya menyerupai popcorn lengkap dengan tekstur bergelombang dan warna putihnya. Ditambah lagi bercampur dengan batu vulkanik berwarna hitam, layaknya popcorn yang telah kelewat matang.

Kepulauan Canaria, Spanyol

Pemukiman di Kepulauan Canaria via Instagram @hellocanaryislands
Pemukiman di Kepulauan Canaria via Instagram @hellocanaryislands

Kepulauan Canaria merupakan sebuah kawasan yang berada di bagian paling selatan negara Spanyol. Lokasi Pantai Popcorn berada ini disebut Fuerteventura, pulau terbesar kedua di kepulauan yang berada di Samudra Atlantik. Terdapat 6 pulau lain, yaitu Tenerife merupakan yang paling luas. Kemudian Gran Canaria, Lanzarote, La Gomera, La Palma, dan El Hierro.

Gran Canaria via Instagram @hellocanaryislands
Gran Canaria via Instagram @hellocanaryislands

Kepulauan Canaria ini tersohor dengan puluhan pantai indah, mulai dari yang berpasir hitam, sampai dipenuhi batu karang. Kalau berlibur ke kawasan ini, tinggal pilih mau jelajah pantai mana. Berhubung terletak di bagian paling selatan, kepulauan Canaria ini cukup jauh dari Madrid. Namun tenang saja, dapat ditempuh dengan pesawat menuju Bandar Udara Internasional Los Rodeos.

Viral di Media Sosial

Popcorn Ini Nggak Bisa Dimakan via Instagram @maxencebriet
Popcorn Ini Nggak Bisa Dimakan via Instagram @maxencebriet

Semenjak diposting di media sosial, keberadaan pantai ini menjadi semakin dicari. Wisatawan datang karena penasaran dengan wujud popcorn yang tersebar di sepanjang garis pantai. Bahkan pelancong pun seolah berlomba dalam membuat foto kreatif.

Pengunjung Letakkan 'Popcorn' dalam Gelas via Instagram @shiderob
Pengunjung Letakkan ‘Popcorn’ dalam Gelas via Instagram @shiderob

Meletakkan batu karang ke mulut seperti mau dimakan, memasukkan ke dalam gelas plastik jadi serupa popcorn saat menonton film di bioskop. Melempar bebatuan tersebut ke langit, dan paling populer adalah menaruh segenggam popcorn di tangan.

Berkat Batu Karang

Segenggam Popcorn via Instagram @uagenia
Segenggam Popcorn via Instagram @uagenia

‘Pasir’ di pantai ini tentu saja bukan popcorn sungguhan dan tidak bisa dimakan. Sebenarnya merupakan batu karang yang terpecah terseret dari lautan, sampai memenuhi pantai di sini. Teksturnya yang kasar, menyebabkan tidak banyak wisatawan yang berjemur maupun berenang di pantai popcorn. Namun kalaupun mau bersantai, jangan lupa gunakan alas yang cukup tebal ya.

Tetap Bisa Berjemur via Instagram @elenabenevento
Tetap Bisa Berjemur via Instagram @elenabenevento

Keren kan pantai di Pulau Fuerteventura, Spanyol ini. Kalau berjalan-jalan di sini, harus berhati-hati ya. Setidaknya mengenakan alas kaki, supaya tidak tergores kasarnya ‘popcorn’. Apakah ada pantai unik di daerah Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Eropa info terbaru Luar negeri Pantai Popcorn Popcorn Beach Spanyol Wisata Spanyol
Share