Kunena Eatery, Resto Bergaya Skandinavia di Jogja dengan Menu Bikin Ngiler

Advertisement

Siapa yang tidak tergiur dengan menu-menu eksklusif yang lezat? Salah satu restoran di Yogyakarta bernama Kunena Eatery tak hanya menawarkan menu enak, tapi juga rasa yang otentik ala Amerika. Menariknya, resto ini jadi tempat nongkrong hits karena desainnya yang cantik dan nyaman. Penasaran seperti apa? Berikut ini ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Annissa Saputri

Tak Jauh dari Pusat Kota Yogyakarta

Kunena Eatery (Annissa Saputri)
Kunena Eatery (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Kunena berasal dari bahasa Afrika yang berarti berbicara atau mengobrol. Dalam hal ini, restoran tersebut diharapkan untuk bersantap, sekaligus tempat untuk berkumpul dan mengobrol bagi pengunjung. Berlokasi di Jalan Komisaris Polisi Bambang Suprapto No.4, Baciro, Gondokusuman, menu yang ditawarkan didominasi American food.

Lokasi mudah diakses (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Lokasi mudah diakses (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Lokasinya pun mudah diakses dan dicari karena eksterior bangunannya yang menyita perhatian. Buka setiap hari pada pukul 11.00 hingga 23.00 WIB, Kunena Eatery hadir menjadi salah satu restoran yang bisa diandalkan untuk memanjakan lidah kita dengan cita rasa Western yang tak kalah dengan resto bintang lima.

Bergaya Scandinavian, Rasa Authentic American

Area lantai dua (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Area lantai dua (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Dari halaman depan, bangunan restoran ini terlihat apik. Mengusung tema Scandinavian, Kunena Eatery didominasi dengan material kaca dan dinding bata serta keramik. Sementara warnanya dominanan warna biru dan furniture bermaterial kayu. Tempat makan ini makin terlihat segar, apalagi adanya hiasan serta tanaman yang membuat suasana semakin apik. Area makannya terdiri dari beberapa bagian, mulai dari balkon, rooftop, hingga semi outdoor.

Beberapa menu Kunena yang menggiurkan (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Beberapa menu Kunena yang menggiurkan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Pilihan menu yang ditawarkan sangat beragam dan mampu menggoda selera. Mulai dari starter, sandwich & breakfast, pasta, baked rice, sweet tooth, salad, sup, burger, grilled, sharing menu, beverage, hingga Western fave. Dan dari tiap menu tersebut, masih banyak varian lain yang bisa kita pesan. Sementara harga makanannya dibanderol mulai Rp19.000 dan mulai Rp15.000 untuk minuman

Menu Favorit Kunena dengan Rasa Juara

Pink Alfredo (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Pink Alfredo (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Salah satu menu yang paling menyita perhatian adalah Pink Alfredo. Jika dilihat, pasta ini memiliki tampilan yang unik karena memiliki cream sauce berwarna merah jambu atau pink. Warna tersebut berasal dari buah bit yang memberikan rasa gurih dengan tekstur kental. Porsinya besar dan dilengkapi jamur dan parutan keju yang melimpah

Saus krim pink dari buah bit (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Saus krim pink dari buah bit (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Untuk mendapat rasa yang pas, pasta harus diaduk jadi satu terlebih dahulu. Hal tersebut untuk menciptakan rasa gurih dan asin yang menyatu dalam mulut. Dengan keberadaan saus krimnya, pasta ini terbilang cukup creamy, bahkan rasa pahit dari buah bitnya pun sama sekali tidak terasa. Nah, hidangan ini dibanderol dengan harga Rp47.000.

Steak and Egg (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Steak and Egg (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Menu lain yang wajib coba adalah Steak and Egg dan Grilled Chicken Caesar Salad. Steak and Egg disajikan dengan tampilan yang menggiurkan, terdiri dari beef steak, telur mata sapi, hash brown/french fries, dan salad. Beef steak-nya dimasak dengan tingkat kematangan medium dimana daging dalamnya masih berwarna agak kemerahan serta juicy. Benar-benar lezat dan menggoyang lidah apalagi dipadukan dengan segarnya salad. Satu porsi menu ini dihargai Rp45.000.

Grilled Chicken Caesar Salad (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Grilled Chicken Caesar Salad (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sementara salah satu menu grilled yang jadi favorit yaitu Grilled Chicken Caesar Salad. Dalam satu piring, kita disuguhkan potongan ayam panggang ukuran besar, telur rebus, dan salad. Salah satu menu sehat yang bisa dicoba mengingat banyaknya sayuran dalam satu porsi menu, seperti lettuce, edamame, dan tomat. Tak hanya daging dan salad, rasa akan jadi lebih sempurna karena adanya dressing caesar, keju parmesan, dan garlic bread. Untuk bisa menyantap menu ini kita perlu membayar Rp45.000.

Minuman enak dan menyegarkan (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Minuman enak dan menyegarkan (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sementara minuman yang tak boleh dilewatkan adalah Santa Monica. Smoothie dari buah kiwi, leci, dan daun mint. Perpaduan bahan yang menarik, tapi menghasilkan rasa yang istimewa. Rasa manis dan sedikit asam lebih mendominasi, dan tentu saja menyegarkan. Satu gelas Santa Monica dibanderol dengan harga Rp25.500.

Tempat Hits yang Super Nyaman

Tempat seru dan nyaman (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Tempat seru dan nyaman (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Tak hanya nyaman untuk bersantap, di Kunena kita juga akan dibuat betah meskipun hanya sekedar berkumpul mengobrol atau mengerjakan deadline pekerjaan. Tidak sedikit pengunjung yang terlihat sibuk dengan laptopnya sekaligus menikmati fasilitas WiFi gratis yang disediakan pihak resto. Selain itu, ada juga yang OOTD-an dengan latar sudut resto. Berkunjung ke sini, paling seru beramai-ramai. Apalagi mengingat disediakan sharing menu. Jadi, harga lebih terjangku.

Buka hingga malam (c)Annissa Saputri/Travelingyuk
Buka hingga malam (c)Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagaimana, tertarik untuk bersantap dan menghabiskan waktu di Kunena Eatery? Menu enak dan mengenyangkan, membuat lidah kita benar-benar dimanjakan oleh American food yang otentik. Tempatnya pun nyaman dan bikin kita betah berlama-lama. Jadi, kapan Teman Traveler mampir ke sini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja Travelingyuk Yogyakarta
Share