Pantai Mbawana Sumba Barat Daya, Keindahan Karang Bolongnya Gak Bohong

Unik dan indahnya Pantai Mbawana di Sumba Barat Daya, direkomendasikan oleh majalah traveling asal Swedia, RES, pada 2017 lalu sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Sumba, Indonesia. Kawasan pantai yang terletak di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur ini nyatanya memang menyuguhkan lanskap yang sempurna. Di sini, Teman Traveler akan kenyang mata, semakin mensyukuri Kebesaran Tuhan yang menciptakannya. Penasaran? Pastinya!

1. Pemandangan Indah Hamparan Air Laut dari Atas Bukit

Hamparan Air Pantai Mbawana dari Atas Bukit
Hamparan Air Pantai Mbawana dari Atas Bukit via Instagram/santaisejenakk

Pantai Mbawana, terbagi menjadi dua kawasan, yaitu area bukit dan pantai yang letaknya berdekatan. Dari keduanya, lahir kombinasi pemandangan yang menarik, juga unik. Teman Traveler bisa menikmati keindahan Pantai Mbawana dengan hamparan airnya yang biru dari atas bukit, tidak terlalu tinggi, namun terjal dan licin. Keindahan pantainya yang lengkap dengan hamparan pasir serta gulungan ombak menjadi suguhan pemandangan yang tidak bisa didapat setiap hari.

2. Karang Bolong Membentuk Gapura di Pesisir Pantai

Saat Air Sedang Naik Menyentuh Karang Bolong
Saat Air Sedang Naik Menyentuh Karang Bolong via Instagram/ge_lamemaking

Pada saat air laut sedang surut, Teman Traveler akan melihat ajaibnya karang bolong membentuk gapura dengan sempurna di pantai ini. Pantai Mbawana di Sumba Barat Daya memang potensial, salah satunya sebab keberadaan tebing berlubang yang terbentuk secara alami di pesisir pantai.

Karang bolong yang cantiknya gak bohong ini, bisa menjadi spot foto terbaik saat berkunjung ke Bawana atau Mbawana. Saat air sedang naik, kawasan di sekitar karang bolong, sedikit ikut terkena ombak atau air. Meski begitu, indahnya tetap sama kok. Teman Traveler bisa memilih melihat keindahan ini dari pondok bambu yang ada di atas bukit.

3. Kesegaran Airnya yang Berwarna Biru

Karang Bolong di Pantai Mbawana yang Cantiknya Gak Bohong
Warna Biru Airnya yang Luar Biasa via Instagram/andrikilua

Air pantai milik Bawana warnanya biru dan jernih, buih ombaknya berwarna putih, keduanya seperti berkejaran untuk segera sampai ke pesisir dan menyentuh kaki Teman Traveler. Mereka adalah keindahan lain yang dimiliki Pantai Mbawana selain batu bolong dan bukitnya. Jelajah pesisir Pantai Mbawana terasa lebih menyenangkan karena kawasannya cukup luas dan pasirnya juga lembut.

4. Bebas Aktivitas di Pesisirnya yang Bersih dan Luas

Teman Traveler Bebas Melakukan Apa pun di Pesisir Pantainya yang Luas
Teman Traveler Bebas Melakukan Apa pun di Pesisir Pantainya yang Luas via Instagram/widyameldev

Ya! Kawasan pesisir Pantai Mbawana di Sumba Barat Daya ini memang cukup luas. Selain itu, ia juga bersih. Teman Traveler bebas melakukan aktivitas apa pun di sini. Sekadar duduk-duduk menunggu sunset, menghabiskan satu harian untuk foto-foto atau jalan-jalan mendengarkan suara alam Bawana, sebelum kembali ke aktivitas harian.

Meski terhitung baru, Pantai Mbawana di Sumba Barat Daya dengan segala macam keindahan yang dimilikinya, siap menjadi destinasi wisata yang menghadiahkan kebahagiaan. Mari bersyukur sama-sama karena pantai ini ada di Indonesia.

Tags
Indonesia pantai di sumba pantai mbawana Sumba Wisata
Share