Tangkahan Bah Alip Simalungun, Sulit Bilang Tidak pada Air Biru dan Hijau Toscanya

Advertisement

Potensi wisata Simalungun, Sumatera Utara, belum begitu banyak dikenali. Padahal, kecantikannya sayang jika tidak dibagikan, keindahannya terlalu istimewa untuk diabaikan. Nah! Salah satu destinasi wisata Simalungun yang siap memukau Teman Traveler semua dengan rahasia dan keasriannya, adalah Tangkahan Bah Alip. Seperti apa keindahannya?

1. Keasriannya Masih Terjaga

Birunya Air di Tangkahan Bah Alip
Birunya Air di Tangkahan Bah Alip via Instagram/olizmnk

Tangkahan Bah Alip masih tergolong rahasia, keasriannya masih terjaga. Teman Traveler akan dibuat kagum dengan kealamiannya. Sejauh mata memandang, hanya hijau dari pepohonan dan biru airnya yang akan tertangkap oleh mata. Gabungan antara kedua warna cerah dan kontras yang alami tersebut, menenangkan dan menyegarkan.

2. Danau dengan Warna Air yang Cerah

Paduan Warna Cerah Airnya dan Alam di Sekitar Bikin Males Pulang
Paduan Warna Cerah Airnya dan Alam di Sekitar Bikin Males Pulang via Instagram/anwar.nuarr

Danau andalan baru di Kabupaten Simalungun ini memiliki warna air yang cerah. Teman Traveler yang menyukai warna tosca atau turquoise pasti akan betah dan tak mau pulang. Air di Tangkahan Bah Alip yang berwarna hijau tosca dan kadang-kadang biru ini mempercantik kawasan yang memang sudah cantik. Teman Traveler bisa menikmatinya sendirian atau beramai-ramai dengan teman.

3. Terdapat Dua Air Terjun yg Mengalir ke Dalam Danau

Lepas Penat di Tangkahan Bah Alip
Dua Air Terjun Mini di Tangkahan Bah Alip yang Menambah Kecantikannya via Instagram/imamnabikadaulay

Kejernihan air di danau cantik ini, berasal dari dua air terjun mini atau aliran air yang tidak berhenti mengalir. Suara gemericik dari air terjun mini yang mengalirkan airnya ke arah danau, menjadi satu paket dengan keindahan di sekitarnya. Jangan ragukan kesegaran dari airnya ya, karena berada di kawasan yang masih asri, airnya pun masih sangat alami. Salah satu tempat melepaskan penat yang paling tepat.

4. Wisata Keluarga Baru di Simalungun

Duduk di Hammock Menikmati Birunya Tangkahan Bah Alip
Duduk di Hammock Menikmati Birunya Tangkahan Bah Alip via Instagram/winda_kiy

Teman Traveler yang berasal dari Simalungun dan sekitarnya, patut bangga dengan keberadaan Tangkahan Bah Alip. Pasalnya, bertambah satu lagi kawasan wisata untuk keluarga yang bisa dikunjungi kapan saja. Di danau ini, Teman Traveler bisa berenang sepuasnya, hanya memang harus tetap hati-hati ya. Karena, kedalaman danau mencapai 7 sampai 9 meter. Jika tidak ingin basah-basahan, Teman Traveler bisa duduk-duduk santai di hammock yang ada di pinggir danau.

Bagaimana, tertarik berangkat ke Simalungun? Melihat keindahan danau yang masih asri dan alami seperti Tangkahan Bah Alip ini memang wajib diagendakan, ya.

Advertisement
Tags
indonesua Simalungun Tangkahan Bah Alip Wisata wisata simalungun
Share