Pantai Mawun, Pesona Lombok dengan Bukit Hijau Mempesona

Keindahan Lombok seolah tiada habisnya. Hampir semua sudut Pulau Seribu Masjid dihiasi deretan pulau dan pantai indah. Panorama yang disuguhkan benar-benar memukau. Salah satunya yang bisa Teman Traveler sambangi adalah Pantai Mawun.

Pantai di pesisir Lombok Tengah ini masih relatif sepi wisatawan. Buat Teman Traveler yang ingin liburan dengan suasana tenang, destinasi satu ini bisa jadi pilihan. Yuk, simak ulasan lengkap saya soal Pantai Mawun berikut ini.

Keindahan di Lombok Tengah

pantai mawun
Pantai dengan garis melingkar indah (c) Rosita/Travelingyuk

Lombok tak melulu soal Gili Trawangan atau Pantai Senggigi. Dari sekian banyak pantai cantik di Pulau Seribu Masjid, sebagian besar terletak di kawasan pesisir selatan. Sebut saja Pantai Kuta dan Tanjung Aan. Daerah ini memang sudah lama terkenal memiliki pemandangan indah tiada dua.

Namun mungkin banyak di antara kalian yang belum familiar dengan nama Mawun. Pantai indah ini bisa ditemukan di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya diapit Pantai Kuta di sebelah barat dan Selong Belanak di sisi timur.

Destinasi ini berjarak sekitar 54 kilometer atau kurang lebih satu setengah jam perjalanan dari Mataram. Jika berangkat dari Bandara Internasional
Lombok, kalian hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai sini. Akses jalannya sudah cukup bagus, kalian tak perlu khawatir soal bakal melewati medan berat atau semacamnya.

Cocok untuk Menyendiri

img_03478_j6H.jpg
Masih jarang dikunjungi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Beda dengan kawasan Senggigi, pantai ini bisa dibilang masih jarang diketahui wisatawan. Mungkin karena lokasinya cukup tersembunyi. Begitu tiba di lokasi, Teman Traveler hanya akan melihat beberapa orang di sekitar sini atau bahkan sepi, tak ada kehadiran wisatawan sama sekali.

Mawun memang sangat cocok buat Teman Traveler yang sedang mencari tempat untuk bersantai maupun menyendiri. Pas pula untuk kalian yang tengah solo traveling dan butuh destinasi untuk menenangkan diri, menjauh sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Bayangkan sensasi nikmat berada di pantai cantik dan sepi wisatawan. Teman Traveler bisa bersantai di kawasan pesisir, sembari merasakan semilir angin serta merdunya deburan ombak. Apalagi di dekat sini ada sejumlah pepohonan rindang yang bikin pemandangan makin cantik.

Sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih dan panorama alam menakjubkan. Perairan di sekitar sini juga sangat jernih dan berpadu apik dengan ombak tenang.

Dikelilingi Perbukitan Hijau

pantai mawun
Pemandangannya mampu menghipnotis siapapun (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler pernah bayangkan mampir ke pantai berombak tenang dengan perbukitan hijau di sekelilingnya? Panorama cantik inilah yang bakal kalian dapatkan di Pantai Mawun. Jika sedang liburan di Lombok, jangan sampai menyesal lantaran tidak sempat menginjakkan kaki di sini ya.

Pantai ini sebenarnya merupakan teluk yang diapit Bukit Nettem dan Pengolo, keduanya saling berhadapan di sisi timur dan barat Mawun. Bentang alam ini terlihat bagai sebuah pintu gerbang raksasa yang indah. Sementara itu, garis pantainya membentuk garis setengah lingkaran yang terlihat cantik.

Ombak di sini cenderung tenang, namun Teman Traveler tetap harus berhati-hati. Pasalnya, dasar pantai ini cenderung curam. Jadi tetap jaga kewaspadaan selama bermain di sekitar sini ya.

pantai mawun
Ombak di sekitar pantai ini cukup tenang (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Mawun, destinasi cantik yang cocok jika Teman Traveler tengah mencari destinasi bernuansa tenang, jauh dari keramaian. Yuk segera wujudkan rencana liburan kalian dan jangan lupa mampir ke sini. Selamat jalan-jalan!

Tags
kontributor Lombok Pantai Mawun Travelingyuk Wisata wisata lombok
Share