Pantai Senggigi Lombok, Wisata Alam yang Pesonanya Menggema Sejak Lama

Lombok Barat memang banyak menyajikan pesona keindahan alamnya. Salah satunya garis pantai yang indah dan membentang sepanjang mata memandang. Pantai yang kali ini diulas mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Teman Traveler, yaitu Pantai Senggigi Lombok Barat. Tidak heran, karena sejak dulu Lombok memang sangat terkenal. Lalu apa istimewanya dari tempat ini? Berikut ulasan dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

1. Pantai Strategis di Lombok

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Pantai Senggigi Lombok terletak di Jalan Raya Senggigi Km 6 – 10, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat. Destinasi dengan perbukitan di sekelilingnya ini cukup ramai dikunjungi. Selain aksesnya yang mudah, pantai ini juga berada di lokasinya yang strategis. Dari Bandara, hanya butuh waktu satu jam perjalanan dengan kendaraan. Sementara dari Kota Mataram hanya 20 menit. Menariknya, ada banyak tempat makan dan hotel dekat Pantai Senggigi.

2. Main Kano hingga Menari di Atas Air

Keindahan Pantai Senggigi
Keindahan Pantai Senggigi (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Pantai Senggigi tergolong cukup aman untuk bermain air. Hal ini karena ombaknya cukup tenang. Tidak hanya duduk di atas pasir, ada banyak hal menarik yang bisa Teman Traveler lakukan. Salah satunya menyewa kano atau ban bekas. Dua alat tersebut bisa digunakan untuk menikmati keindahan pantai dari sudut yang berbeda. Nah, jika ingin yang mengadu adrenalin, ada area yang digunakan untuk selancar. Tertarik untuk mencoba?

3. Memancing Hingga Menikmati Keindahan Matahari Terbit

Menikmati sunset sambil memancing
Menikmati sunset sambil memancing (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi Lombok tidak hanya bermain kano dan surfing saja. Kalau Teman Traveler hobi memancing, tidak ada salahnya memancing di dermaga Pantai Senggigi. Selain dapat menyalurkan hobi, Teman Traveler sekaligus bisa menikmati sunset yang terbenam kalau datang di sore hari.

4. Spot Berswafoto yang Menawan

Dermaga Cicak Senggigi
Dermaga Cicak Senggigi (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Keindahan alam di Pantai Senggigi Lombok tidak hanya terlihat di siang hari. Namun, Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan alam di sore hari. Pengunjung bisa berswafoto di sini dengan latar matahari terbenam. Paling asyik lagi jika liburan bareng teman atau keluarga.

Selfie di dermaga Senggigi
Selfie di dermaga Senggigi (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Salah satu spot selain hamparan pasir adalah Dermaga Cicak Senggigi. Kalau dilihat dengan posisi datar sekilas tidak ada yang terlalu istimewa dengan dermaga di Senggigi ini. Beda halnya apabila Teman Traveler melihatnya dari ketinggian, maka yang terlihat adalah dermaga yang berbentuk Cicak. Unik Bukan?

Dermaga berbentuk cicak
Dermaga berbentuk cicak (c) Mistun Hardesi/Travelingyuk

5. Kuliner Sate Bulayak di Tepi Pantai

Sate Bulayak
Sate Bulayak (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Selain keindahan pantai yang memukau, Teman Traveler juga perlu mencoba kuliner di sini. Salah satu yang bisa dicoba adalah sate bulayak, makanan khas Lombok. Sate bulayak merupakan sate yang menggunakan lontong berbungkus daun kelapa. Rasanya lezat dan cocok dimakan setelah seharian bermain air. Di Pantai Senggigi ada banyak sekali pedagang yang menjual sate bulayak, Teman Traveler dapat membelinya seharga Rp25.000/porsi.

Lontong Bulayak
Lontong Bulayak (c) Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Jadi itu tadi ulasan tentang Pantai Senggigi Lombok yang bisa jadi rekomendasi liburan Teman Traveler berikutnya. Aktivitas yang dilakukan juga beragam, dan pastinya tak akan bosan lama-lama di sini.

Tags
Indonesia Lombok Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk Wisata Lombok Barat
Share