Pantai Kondang Merak, Spot Sempurna Menanti Senja

bayu eka novanta

bayu eka novanta

On Indonesia
Senja di Pantai Kondang Merak Senja di Pantai Kondang Merak

Kabupaten Malang dianugrahi puluhan pantai indah. Masing-masing punya ciri khas sendiri. Pantai Kondang Merak salah satunya. Tak hanya indah, pantai ini terasa lebih hidup dengan keberadaan pemukiman penduduk dan berbagai aktivitas di sekitarnya.

Sediakan Fasilitas Lengkap

Perahu nelayan menepi di Kondang Merak (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Hal tersebut juga membuat Kondang Merak lebih ramah wisatawan. Sebagian besar penduduk sekitar pantai berprofesi sebagai nelayan, hingga tak heran jika di sini Teman Traveler akan menemukan banyak warung menawarkan hidangan laut segar.

Destinasi alam populer di Malang ini juga menyediakan beragam fasilitas tambahan untuk memanjakan pengunjung. Selain camping ground, masih ada penginapan dan mushola.

Perjalanan Cukup Menantang

Jalan menuju Kondang Merak (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Kondang Merak berada di Donomulyo, Bantur, Kabupaten Malang. Jaraknya kurang lebih 68 kilometer dari pusat kota. Teman Traveler cukup arahkan kendaraan ke arah selatan, menuju Bantur atau Balekambang. Begitu sampai di jalur lintas selatan, lanjutkan perjalanan ke arah barat dan ikuti jalur yang ada.

Jalan menuju Kondang Merak bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Memang bakal sedikit licin karena permukaannya berbatu. Bakal ada tantangan tersendiri kala melakukan perjalanan menuju pantai ini.

Sedikit tips untuk Teman Traveler, sebaiknya tidak menggunakan kendaraan ceper karena rawan terbentur. Selain itu jangan lupa untuk tetap berhati-hati selama perjalanan.

Abadikan Panorama Senja

Suasana Kondang Merak jelang sore hari (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Memasuki Pantai Kondang Merak, Teman Traveler cukup keluarkan Rp10.000 untuk tiket. Setelah itu, kalian bebas menjelajah area sekitar maupun mengambil foto sampai puas.

Bagi Teman Traveler yang menyukai fotografi, kalian bakal dimanjakan deretan panorama dan spot menarik di sini. Panorama tepi pantai dengan lautan biru, gugusan batu karang, aktivitas penduduk di kawasan pesisir, semuanya bisa jadi inspirasi untuk menghasilkan jepretan menawan.

Nelayan menepi saat senja (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Menjelang sore, sembari menanti terbenamnya mentari Teman Traveler bisa melihat beberapa kapal nelayan menepi. Deretan perahu dan gugusan karang berpadu apik dengan langit yang sudah dipenuhi corak jingga. Hasilkan komposisi menarik untuk diabadikan lewat bidikan lensa.

Pantai Kondang Merak tidak memiliki ombak yang terlalu besar. Namun sebaiknya Teman Traveler tetap berhati-hati ketika bermain di pantai Malang ini. Bagaimana, adakah di antara kalian yang sudah berencana ingin mengunjungi tempat indah ini?