Pantai Kasap Pacitan, Destinasi Perawan Asyik untuk Kemping

Berada di ujung barat daya Jawa Timur, Kabupaten Pacitan miliki sederet pantai indah dengan pegunungan kapur di sekitarnya. Meski banyak yang lumayan susah dicapai, hampir semua tawarkan pemandangan menakjubkan. Beberapa bahkan asyik dijadikan tempat kemping, seperti Pantai Kasap. Yuk, simak ulasannya.

Pantai Mempesona

dscf8539_Xf0.JPG
Menikmati keindahan Pantai Kasap (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kasap merupakan salah satu pantai favorit di Pacitan. Tempatnya benar-benar masih alami. Teman Traveler bisa menemukan lokasinya di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

dscf8637_LiW.JPG
Banyak karang di sekitar pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kasap berada persis di sebelah Pantai Sruni. Karakteristiknya benar-benar khas pantai selatan, dengan batuan karang, hamparan pasir putih, dan
ombak besar. Garis pantainya cukup sempit, berbentuk teluk dengan pasir melengkung. Kedua sisinya diapit tebing di sisi kiri dan kanan.

Pemandangan Bagai Raja Ampat

dscf8595_kXg.JPG
Ujung bukit Di Pantai Kasap Bak Raja Ampat (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kasap memiliki pemandangan mirip Raja Ampat. Untuk menikmati view terbaik di sini, Teman Traveler harus naik bukit, melewati jalan setapak. Begitu sampai di puncak, kalian bakal dimanjakan pemandangan keren berupa sejumlah pulau kecil di tengah laut.

dscf8622_otm.JPG
Jalan menuju bukit (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Kasap masih tergolong pantai alami dan belum dikelola penuh oleh pemerintah. Tempatnya masih jarang dikunjungi orang. Di sini kalian bisa rasakan angin semilir sambil nikmati deburan ombak pantai selatan. Jika datang sore hari, kalian bakal disambut panorama sunset indah di balik bukit. Jangan lupa mengabadikannya lewat bidikan kamera ya.

Asik untuk Kemping

dscf8551_EN9.JPG
Enak untuk kemping (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Selain tawarkan panorama indah bagaikan Raja Ampat, Pantai Kasap juga asyik untuk kemping lho. Areanya cukup luas dan sepi, benar-benar cocok untuk mendirikan tenda. Namun ingat, sebelum bisa mendirikan tenda Teman Traveler harus membayar biaya retribusi sebesar Rp10.000 per tenda.

dscf8558_2kk.JPG
Lokasi kemping (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Tak hanya itu, pantai ini juga miliki beragam fasilitas seperti toilet, mushola, dan warung makan. Teman Traveler bisa menemukannya di sekitar jalan masuk menuju pantai.

Akses Menuju Pantai

gopr0694_UA5.JPG
Jalanan sekitar pantai (c) Nurlaili S/Travelingyuk

Teman Traveler bisa mencapai Pantai Kasap dengan menelusuri jalur menuju Watu Karung. Begitu sampai di loket masuk, langsung ambil arah kiri. Buat Teman Traveler yang menumpang kendaraan roda empat, harap berhati-hati. Pasalnya jalanan di sekitar sini lumayan sempit.

Selanjutnya Teman Traveler bisa terus mengikuti jalan hingga menemukan papan petunjuk berisi petunjuk arah menuju Kasap. Setelah sampai di lokasi, kalian bisa parkir kendaraan di tempat yang sudah disediakan. Pengguna roda dua cukup bayar Rp2.000, sementara mobil Rp5.000. Sementara untuk tiket masuknya, hanya dibanderol Rp7.000 per orang.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Kasap, sebuah destinasi cantik yang masih jarang dijamah wisatawan. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Pacitan dan ingin mencari tempat keren untuk kemping, bisa segera datang ke sini. Selamat liburan!

Tags
kontributor pacitan Travelingyuk Wisata Pacitan
Share