Pantai Hubat Sinjai, Wisata Indah Tersembunyi di Sulawesi Selatan

Menjelajah ke Sulawesi Selatan, tak ada salahnya untuk menelusuri wisata yang masih jarang dikunjungi. Tentunya akan semakin menambah pengalaman ketika traveling. Nah, salah satu yang patut Teman Traveler kunjungi ada di Kabupaten Sinjai yang bernama Pantai Hubat Sinjai. Kalau mau tahu lebih lengkapnya, bisa simak ulasan di bawah ini, ya.

Ada Banyak Fasilitas yang Disediakan

pantai hubat sinjai
Ada banyak fasilitas (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Meskipun namanya belum sepopuler Pantai Losari Makassar, tapi sudah banyak fasilitas yang tersedia di Hubat Sinjai. Teman Traveler yang ingin bersantai bisa duduk atau tidur-tidur cantik di beberapa gazebo.

Kemudian ada aula yang biasanya disewa untuk acara besar. Tak lupa juga terdapat tempat mengiap yang dapat digunakan pengunjung apabila ingin bermalam di Hubat Sinjai. Nah, semakin yakin untuk berkunjung bukan?

Terdapat Batu-batu dengan Bentuk Unik

Batu bentuk unik (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Di Pantai Hubat Sinjai ada spot unik yang bisa Teman Traveler pakai untuk berfoto. Spot paling menonjol adalah batu-batu dengan bentuk unik yang ditata rapi secara berjajar. Sepertinya, batu-batu setinggi pinggang orang dewasa ini nantinya akan menjadi spot paling dicari oleh para pengunjung. Kalau dilihat-lihat batu ini sepertinya digunakan sebagai pemecah ombak.

Pasir Lembut Berwarna Kecoklatan

Pasir berwarna kecoklatan (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Seperti pantai pada umumnya, Hubat Sinjai memiliki pasir lembut berwarna coklat. Nah, karena teksturnya yang lembut, sangat cocok untuk anak-anak beraktivitas. Seperti bermain pasir, membangun istana, dan kegiatan seru lainnya.

Teman Traveler pun bisa jalan-jalan menyusuri garis pantai dengan telanjang kaki. Namun harus tetap berhati-hati dengan karang di sekitar, ya.

Hutan Mangrove

pantai hubat sinjai
Hutan Mangrove (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Di sekitar Pantai Hubat Sinjai, ada objek wisata yang tidak boleh Teman Traveler lewatkan yaitu hutan mangrove. Di sini kalian akan melihat banyak sekali pohon bakau yang telah dirawat oleh penduduk sekitar pantai. Menariknya, hutan mangrove ini dilengkapi dengan jembatan warna warni, sehingga cocok untuk kalian yang ingin mengabadikan momen.

Itulah sedikit gambaran mengenai Pantai Hubat Sinjai yang ada di Sulawesi Selatan. Bagi Teman Traveler yang ingin ke sini, pantainya berada di Sinjai dan akan memakan waktu sekitar 4 jam berkendara dari pusat Kota Makassar. Semoga pantai ini bisa menjadi inspirasi kalian yang ingin berlibur ke Sulawesi Selatan. Jadi siapa yang butuh ‘vitaminsea’?

Tags
Indonesia kontributor pantai hubat sinjai Sinjai Sulawesi Selatan Travelingyuk Wisata
Share