Pantai Losari Kala Senja, Indahnya Wow Banget

Pantai Losari merupakan salah satu destinasi terkenal Makassar. Lokasinya berada di Jalan Penghibur, tepat di sisi barat Kota Daeng. Kawasan ini kerap dikunjungi warga sekitar maupun wisatawan yang ingin melepas penat. Suasana sekitar kerap ramai, mulai pagi hingga malam hari.

Nikmati Suasana Pantai dengan Aneka Wahana Seru

Jingga di langit Makassar (c) Erwin/Travelingyuk

Panorama di sekitar Pantai Losari akan terlihat semakin indah menjelang senja. Teman Traveler bisa puas menikmati eloknya pemandangan matahari terbenam di sini. Langit sekitar bakal mendadak dipenuhi corak jingga yang menawan. Tak heran jika pantai ini kerap jadi favorit para pemburu foto landscape di Makassar dan sekitarnya.

Selain menikmati pemandangan sekitar, Teman Traveler juga bisa merasakan serunya beragam wahana di sekitar sini. Salah satunya adalah perahu seperti gambar di atas. Tak perlu keluarkan biaya banyak untuk menumpanginya, cukup Rp20.000 saja.

Masjid Terapung yang Unik

Masjid Amirul Mukminin (c) Erwin/Travelingyuk

Pantai Losari juga memiliki sebuah masjid terapung bernama Amirul Mukminin. Bangunan ibadah ini juga jadi salah satu spot favorit bagi para fotografer landscape Makassar. Teman Traveler tak perlu heran jika melihat ada banyak fotografer memadati kawasan depan masjid menjelang sore. Mereka bakal terlihat sibuk mengabadikan indahnya momen senja.

Aneka Tulisan Menarik

Salah satu tulisan menarik di sekitar Losari (c) Erwin/Travelingyuk

Pantai Losari juga memiliki beberapa tulisan menarik yang jadi ciri khas Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah tulisan ‘Toraja’ seperti foto di atas. Cukup menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Mudah Dijangkau dan Murah

Indahnya senja di sekitar Losari (c) Erwin/Travelingyuk

Oh ya, lokasi Losari sangat mudah dijangkau Teman Traveler. Jika berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, kalian hanya butuh waktu kurang lebih 50 menit untuk sampai sini. Di sekitar pantai juga sudah tersedia beberapa penginapan. Selain itu ada pula beberapa kuliner khas Makassar menanti untuk kalian coba.

Asyiknya lagi, main-main ke sini Teman Traveler tak perlu membayar sepeser pun alias gratis. Kalian cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp5.000. Sangat terjangkau kan?

Itulah sedikit pengalaman saya menikmati senja di Pantai Losari. Bagaimana Teman Traveler, keindahan yang ditawarkan benar-benar wow banget kan? Jangan lupa mampir jika kalian sedang menjelajah wisata Makassar ya.

Tags
kontributor Makassar Pantai Losari Travelingyuk wisata makassar
Share