Inilah Pilihan Pantai di Padang, Keindahannya Selalu Terngiang

Advertisement

Jika berbicara masalah kota Padang, kuliner di sana tersohor memiliki kelezatan yang sangat memikat. Ada rendang, kue lapis legit dan masih banyak lagi kuliner yang bisa dipilih. Ternyata, Padang tidak hanya menyuguhkan makanan. Ibu kota Sumatra Barat ini juga menyuguhkan banyak tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Misalnya saja pantai di Padang yang bisa untuk melarikan diri dari berbagai penat. Mana saja, ya?

1. Pantai Bungus

Dermaga Cinta yang sedang dalam perbaikan, Via Instagram/indramhutabarat
Dermaga Cinta yang sedang dalam perbaikan, Via Instagram/indramhutabarat

Memiliki panorama yang sangat bagus, bukit-bukit yang hijau, pasir putih membuat Pantai Bungus patut dikunjungi kala bertandang ke Padang. Di pinggir pantai terdapat wisata seperti payung pantai, kursi untuk berjemur dan pastinya ini akan membuat kamu betah berlama-lama. Lokasi pantai di Padang satu ini berada di Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Teluk Kabung, Kota Padang. Dari pusat kota, lokasinya bisa ditempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

2. Pantai Padang

Pantai Padang, Via Instagram/genpisumbar
Pantai Padang, Via Instagram/genpisumbar

Destinasi selanjutnya yang bisa dijadikan tujuan untuk basah-basahan adalah Pantai Padang. Lokasinya begitu mudah dijangkau, Teman Traveler hanya perlu waktu sebentar untuk mencapainya. Yaitu berada di Jl. Samudera, Purus, Padang Barat, Padang. Masyarakat setempat menyebut Pantai Padang sebagai Pantai Taplau. Selain keindahan panoramanya, kamu juga akan bisa menikmati fasilitas yang cukup lengkap.

3. Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan, Via Instagram/lieciahau
Pantai Pasumpahan, Via Instagram/lieciahau

Pantai indah lain yang bisa jadi pilihan saat jelajah Padang adalah Pantai Pasumpahan. Lokasinya berada di Pulau Pasumpahan yang berada di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung, Kota Padang. Lokasinya memang sangat cantik dan masih perawan. Bahkan, untuk bisa menggapai pulau ini, wisatawan diharuskan untuk menyeberang dari Teluk Bungus dengan memanfaatkan speedboat. Daya tarik utamanya adalah pasir putih yang bersih ditambah dengan terumbu karang yang alami.

4. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis
Pantai Air Manis via Instagram/@shoniaausri

Lokasinya berada di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Pantai Air Manis ini memiliki keindahan yang tak habis-habis. Dari pusat kota, lokasinya sekitar 10 km ke arah selatan. Panorama di Pantai Air Manis ini juga tidak kalah cantik dari yang sebelum-sebelumnya. Pasir yang cantik ditambah dengan panorama indah dari Gunung Padang.

Jika sedang jelajah Padang, jangan lupa berkunjung ke salah satu pantai yang sudah disebutkan di atas ya. Jangan segan juga untuk mencicipi kuliner di dalamnya dan memborong oleh-oleh khas Padang. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Indonesia Padang pantai di padang Sumatra Barat Wisata
Share