Borong Oleh-oleh Padang, Murah Meriah Mulai dari 15 Ribuan

Advertisement

Traveling tentu tidak akan lengkap jika tidak menjajal kuliner khas kawasan tersebut, juga membawanya sebagai oleh-oleh. Namun, bagaimana kalau budget tipis? Nah, berlibur ke Padang tidak akan membuat kantong Teman Traveler terkuras. Banyaknya pilihan oleh-oleh Padang dengan harga terjangkau yang bisa dibawa pulang. Ini dia daftarnya.

Arai Pinang

Arai Pinang via Instagram @sigadih_minang

Arai pinang merupakan makanan khas Sumatera Barat yang bisa ditemukan di Kota Padang. Terbuat dari tepung beras yang digoreng sangrai, kemudian dicampur dengan santan, garam, dan air kapur sirih. Awalnya arai pinang dibentuk menggunakan cetakan alami dari dari bunga pohon pinang. Oleh karena itu bentuknya bulat pipih dan bergelombang.

Camilan ini biasanya disajikan dengan gula merah cair. Teman Traveler bisa memborong arai pinang kemasan plastik berisi 200 gram hanya dengan merogoh kocek sekitar 16 ribu rupiah.

Rakik Maco

Rakik Maco via Instagram @swastivita

Rakik maco biasa disebut sebagai rempeyek khas Minang yang juga banyak dijajakan di pusat oleh-oleh Padang. Camilan ini terbuat dari tepung beras dicampur dengan ikan maco, telur, dan bumbu halus khas Minang. Rakik maco memiliki citarasa gurih dan sedikit pedas. Tidak perlu khawatir jika ingin memborong rempeyek satu ini karena harganya sangat terjangkau. Untuk kemasan 150 gram Teman Traveler hanya perlu menyiapkan budget 15 ribu rupiah.

Keripik Balado

Kripik Balado via Shutterstock

Terbuat dari singkong yang telah dipotong tipis-tipis dan dijemur, lalu diberi bumbu balado untuk menambah kenikmatan. Setelah itu biasanya dioven agar renyah. Keripik singkong balado memiliki citarasa pedas khas bumbu balado. Oleh-oleh Padang yang satu ini dijuall dengan harga sekitar 18 ribu rupiah. Sangat terjangkau ya.

Dakak-dakak

Dakak Dakak Bulat via Shutterstock

Oleh-oleh Padang selanjutnya yang bisa Teman Traveler borong adalah dakak-dakak. Berbahan dasar tepung beras yang dicampur dengan olahan bumbu, lalu dicetak menggunakan batok kelapa untuk kemudian digoreng kering. Dakak-dakak ada yang berbentuk bulat dan pipih. Hanya dengan 17 ribu rupiah saja, Teman Traveler sudah bisa membawa pulang camilan ini dengan kemasan 200 gram. Wah tidak boleh dilewatkan nih.

Oleh-oleh Padang yang telah diulas di atas bisa Teman Traveler borong untuk dicamil sendiri, atau pun diberikan pada orang-orang tersayang. Toko Christine Hakim dan Kripik Balado Shirley bisa dikunjungi untuk borong daftar camilan di atas. Bagaimana, kapan mau ke Padang?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Oleh Oleh Padang Padang Sumatera Barat
Share