Kekayaan Bahari Malang Selatan yang Bikin Enggan Pulang

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Dibandingkan dengan area kotanya, Kabupaten Malang memiliki luas daerah yang jauh lebih besar. Kabupaten Malang memiliki luas wilayah mencapai 3.535 kilometer persegi, sedangkan bagian kota hanya 145,3 kilometer saja. Kabupaten Malang bagian selatan tak hanya memiliki wilayah luas, namun juga didominasi dengan wisata pantai di Malang yang pemandangannya tak perlu diragukan lagi. Banyak pantai yang ada di Malang yang mampu menarik pelancong untuk datang, seperti empat lokasi ini.

Teluk Asmara

Panorama Teluk Asmara via instagram/wildanhkm

Mayoritas pantai di Malang Selatan memiliki pasir yang berwarna putih. Hal serupa juga dapat ditemukan di Pantai Teluk Asmara ini. Di sepanjang garis pantai terhampar butiran pasir putih yang kontras dengan warna air laut yang biru. Destinasi yang memiliki julukan Raja Ampatnya Malang ini berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Sunset di Teluk Asmara via instagram/lenytandayu

Teluk Bidadari

Teluk Bidadari via instagram/didin_emelu

Teluk Bidadari berada di wilayah Pantai Mbehi yang berada di Kecamatan Bantur. Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan air berbentuk lingkaran yang terletak satu kawasan dengan Pantai Mbehi. Untuk sampai di destinasi indah ini kamu harus melakukan trekking setidaknya selama 30 menit. Jika takut tersesat, kamu bisa minta bantuan warga sekitar yang menyediakan jasa guide.

berada dalam wilayah Pantai Mbehi via instagram/arifj14

Pantai Tiga Warna

Pesisir Pantai Tiga Warna via instagram/wulandarisriw

Masih berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, ada pantai lain yang bernama Tiga Warna. Nama ini diambil bukan tanpa sebab, perairan di pantai ini memiliki tiga warna yang berbeda. Hal ini disebabkan karena perbedaan kedalaman perairannya. Namun untuk dapat ke sini, kamu harus melakukan registrasi dulu via telepon. Pasalnya, per hari pengunjung hanya dibatasi 100 orang.

Warna air yang berbeda via instagram/tife89

Pantai Licin

Pasir hitam dengan pulau karang via instagram/aderiacahaya

Sementara pantai lain memiliki pasir putih yang terhampar di pesisirnya, Pantai Licin memiliki karakter yang unik. Pasirnya lembut namun memiliki warna hitam. Meski begitu, tempat ini juga tetap ramai pengunjung. Daya tarik pulau-pulau karang di dekat bibir pantailah yang menjadi magnet untuk para pelancong. Pada bagian kanan pantai terdapat tebing dengan lubang di tengah yang bentuknya menyerupai terowongan.

Tebing dengan lubang seperti teerowongan via instagram/zamsyafii

Deretan pantai di Malang Selatan tidak boleh luput dari jadwal liburanmu ketika datang ke Kota Apel. Apalagi masih banyak destinasi di Kabupaten Malang yang menarik untuk dijelajahi. Wisata apa di Malang yang paling sering kamu kunjungi?