Titik Melihat Sunrise di Lombok, Romantis Abis

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Lombok memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Kecantikannya terlihat mulai dari keindahan bawah laut, pantai, hingga perbukitannya. Bisa dibayangkan bagaimana romantisnya jika berlibur di sana bersama pasangan, apalagi jika bisa menemukan titik melihat sunrise di Lombok dengan view maksimal.

Rona merah warna langit, segarnya udara pagi, bakal menciptakan pengalaman liburan tak terlupakan. Semakin berkesan jika ditemani sosok terdekat, baik kekasih maupun keluarga. Berikut adalah sejumlah titik melihat sunrise di Lombok yang menawarkan nuansa romantis.

1. Gili Nanggu

Senja di Gili Nanggu
Senja di Gili Nanggu via Instagram putrimarselia

Sobat traveler sungguh beruntung jika bisa menginap di Gili Nanggu. Dari sini kalian bisa langsung melihat ke arah Gunung Rinjani. Bayangkan betapa luar biasanya melihat sang surya muncul atau bersembunyi di balik gunung megah tersebut ketika sedang berlibur di Pulau Seribu Masjid.

Ditambah lagi suasana di sekitar Gili Nanggu termasuk tenang. Jauh dari keramaian, cocok bagi mereka yang ingin mencari atmosfer damai, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Tak heran jika lokasi ini sering dijadikan tempat berbulan madu oleh pengantin baru.

2. Bukit Malimbu

Senja di Bukit Malimbu
Senja di Bukit Malimbu via Instagram titiensetyawati

Tak kalah dengan Gili Nangggu, panorama yang disuguhkan Bukit Malimbu juga luar biasa. Dari kejauhan sobat traveler bisa melihat sekelebat Gili Trawangan dan bahkan Gunung Agung yang berada di Pulau Bali. Pastikan saja kalian mencari titik yang tepat agar bisa menikmati panorama matahari terbenam maupun terbit dengan lebih maksimal.

Nama Bukit Malimbu bukan sesuatu yang asing di telinga sebagian besar wisatawan. Jangan lupa kunjungi tempat ini jika sobat traveler berkesempatan berkunjung ke Lombok.

3. Danau Segara Anak

Lembayung di Danau Segara Anak
Lembayung di Danau Segara Anak via Instagram andha_pulungan

Danau Segara Anak biasa menyapa para pendaki Gunung Rinjani. Sumber air di sini begitu alami dan menyegarkan. Pelancong biasa memanfaatkannya untuk membasuh diri maupun mengisi kembali persediaan air bersih.

Di luar hal tersebut, Segara Anak juga bisa menjadi lokasi bagus untuk menikmati atmosfer matahari terbit maupun terbenam di Lombok. Suasananya bakal sangat berbeda dibanding lokasi lainnya. Maklum saja, Rinjani dan danau merupakan salah satu titik tertinggi di seluruh pulau.

4. Bukit Batu Idung

Bukit Batu Idung
Bukit Batu Idung via Instagram heruwibw

Industri pariwisata di Lombok terus menggeliat dalam beberapa tahun belakangan. Jumlah kunjungan wisatawan asing maupun domestik meningkat pesat. Tak heran jika sejumlah destinasi baru bermunculan demi terus menarik minat para pelancong.

Salah satunya adalah Bukit Batu Idung. Mulanya tak banyak yang tahu soal lokasi ini, sebelum kemudian menjadi hits di media sosial. Begitu sampai di titik puncak, sobat traveler akan bisa menikmati panorama kawasan Lombok Utara dan Selatan, kesibukan di Pelabuhan Lembar, dan tentunya atmosfer matahari terbit maupun terbenam.

5. Pantai Tanjung Ringgit

Menikmati atmosfer di Tanjung Ringgit
Menikmati atmosfer di Tanjung Ringgit via Instagram antonchandra

Tanjung Ringgit merupakan salah satu pantai terkenal di Lombok. Wisatawan asing maupun lokal biasanya datang ke sini untuk bersantai sembari menikmati hembusan angin semilir. Perairan di sekitarnya juga sangat indah, memancarkan gradasi warna biru yang memukau.

Namun jika sobat traveler punya waktu lebih, cobalah menghabiskan waktu sedikit lama di Tanjung Ringgit. Rasakan sensasi luar biasa menatap indahnya lembayung senja maupun fajar di pantai eksotis ini. Dijamin akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Itulah tadi sederet titik melihat sunrise di Lombok yang patut dicoba. Jika sobat traveler tengah merencanakan liburan ke Pulau Seribu Masjid, jangan lupa masukkan beberapa lokasi di atas dalam daftar kunjungan kalian.

Tags
Lombok Wisata
Share