Di 4 Pantai Ini, Teman Traveler Dapat Berinteraksi Langsung dengan Hewan

Ada banyak pantai di dunia yang menarik selalu menarik untuk dikunjungi. Alasannya bermacam-macam. Mulai dari air yang jernih, pasir putih, dan keindahan yang tak terbatas. Namun beberapa pantai memiliki daya tarik tersendiri yang berbeda dengan pantai lainnya. Bagaimana jika disekitar pantai hidup hewan-hewan lucu bahkan yang tak diduga dapat hidup di pantai sekalipun. Seperti yang dapat ditemukan pada empat pantai dengan hewan unik ini.

Pulau Exuma, Bahama

Pulau Exuma via shutterstock.com

Pantai dengan hewan unik yang pertama adalah Pulau Exuma. Tidak ada yang tahu persis bagaimana babi sampai ke pulau terpencil ini. Cuaca yang bagus dan perairan yang jernih mungkin dapat menjadi salah satu alasan mengapa hewan tersebut bertahan hidup di pulau ini. Pulau Babi terletak di Exuma, kepulauan Bahama. Ada sekitar 20 babi liar dan anak babi yang hidup suka berenang di pulau ini. hewan-hewan ini tergolong ramah kepada manusia. Meskipun begitu jangan beri mereka makanan yang tidak seharusnya ya.

Pulau Aruba, Karibia

Pulau Aruba via shutterstock.com

Sekitar 300 meter dari Pulau Aruba, teman traveler dapat menemukan pantai yang dihuni oleh flamingo yang indah. Tempat ini menjadi daya tarik yang kuat bagi para turis, karena menawarkan kesempatan untuk berjemur dan menghabiskan hari di pantai bersama burung-burung yang eksotis. Kawanan flamingo ini tak terganggu dengan kehadiran manusia. Bahkan, mereka sering datang dan meminta makanan kepada wisatawan yang berada di pantai.

Pulau Assateague, Amerika Serikat

Pulau Assateague via shutterstock.com

Pantai dengan hewan unik lainnya adalah Pulau Assateague. Di taman nasional Pulau Assateague terdapat sekitar 300 kuda liar yang hidup bebas. Di sini kuda-kuda hidup, makan kapan pun mereka mau, dan hidup secara berkelompok. Tidak ada yang tahu bagaimana hewan-hewan ini bisa hidup dan berkembang biak di pulau ini. Namun jangan terlalu dekat dengan kuda, dan tidak mencoba untuk memperlakukannya seperti hewan peliharaannya. Karena ada banyak kejadian mereka menggigit orang yang mencoba hal tersebut.

Pantai Boulders

Pantai Boulders via shutterstock.com

Penguin memang hewan lucu dan menggemaskan. Di Boulders Beach, 42 km dari Cape Town di Afrika Selatan, ada koloni penguin Afrika yang hidup dalam kebebasan. Mereka hidup di air dan bebatuan di pantai ini. Meskipun biasanya pinguin hidup di kawasan yang dingin dan bersalju, di pantai ini mereka hidup bebas dan teman traveler dapat melihatnya dari dekat.

Meskipun beberapa hewan di atas tergolong ramah terhadap manusia, jangan berikan sesuatu yang seharusnya tidak diberikan. Mulai biasakan berwisata dengan tetap menjaga kebersihan dan keseimbangan alam ya.

Tags
Hewan Mancanega pantai Wisata
Share