Selain Senggigi, Ini Pantai Cantik di Lombok yang Tak Kalah Cantik

Advertisement

Pantai Senggigi atau Selong Belanak adalah dua pantai cantik di Lombok yang sudah cukup populer. Keindahan keduanya tidak perlu diragukan lagi. Namun, selain pantai-pantai tersebut, Lombok masih memiliki beberapa koleksi lain yang sama-sama istimewa. Apa sajakah pantai-pantai yang dimaksud? Berikut ulasannya!

Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang yang Terlihat Mirip dengan Broken Beach Bali via Instagram/travelerbaper__

Salah satu pantai di Lombok Tengah ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Karakter batu karang bolongnya mengingatkan siapa pun pada Broken Beach di Bali yang sudah terkenal hingga mancanegara.

Santai Dulu di Pantai Sari Goang via Instagram/travelerbaper__

Meski tidak sepopuler pantai lain di Lombok Tengah seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Sari Goang indahnya nggak akan bikin kecewa. Pantai Sari Goang terletak di Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

Sari Goang Beach via Instagram/travelerbaper__

Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler bisa menikmati panorama laut dari atas batuan di pinggir pantai. Wisata Lombok satu ini juga merupakan salah satu spot terbaik menikmati sunrise.

Pantai Telawas

Pantai Telawas yang Eksotis via Instagram/tarinaminusta

Namanya memang tidak setenar Pantai Semeti, tetapi Pantai Telawas punya keindahan yang mampu menyihir siapa saja. Batuan alami berbagai bentuk dan ukuran yang tersebar di sepanjang pantai akan membawa Teman Traveler seperti pergi ke dunia lain.

Lanskapnya Seperti di Dunia Lain via Instagram/loq_rinjani

Pantai Telawas berada di dekat Desa Mekarsari, Praya Barat, Lombok Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Pantai Semeti yang sudah lebih banyak dikenali. Hanya, tetap hati-hati selama berada di sini ya. Deburan ombaknya yang besar, bisa membahayakan.

Pantai Tunak

Keindahan Pantai Tunak via Instagram/alibufteim

Pantai Tunak identik dengan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Tebing batu, pasir berwarna keemasan serta airnya yang biru juga merupakan komposisi sempurna yang tidak dimiliki pantai lain.

Gardu Pandang di Pantai Tunak via Instagram/masarupy

Tunak Beach berada di Taman Nasional Gunung Tunak. Di sini terdapat sebuah gardu pandang yang sering dijadikan spot berfoto oleh pengunjung yang datang. Selain itu, pemandangan dari sini pun luar biasa. Teman Traveler bisa melihat perbukitan yang hijau dan air yang biru secara lebih luas.

Pantai Bilasayak

Pantai Bilasayak via Instagram/fajarilyas

Posisinya yang berada di antara pegunungan batu, membuat Pantai Bilasayak tampil berbeda. Saat berada di sini lalu berdiri di tebing pinggir pantai sembari menghadap laut, Teman Traveler akan dibuat terpesona dan bersyukur sudah tinggal di Indonesia.

Pantai Bilasayak yang Menyihir via Instagram/pak.leq

Gulungan ombak khas Samudra Hindia yang kemudian terpecah di antara batu karangnya, membuat pantai cantik di Lombok ini bertambah luar biasa. Meski tidak terpopuler, keindahannya bikin dijamin sulit untuk dilupakan. Sama seperti Pantai Tunak, Pantai Bilasayak juga berada di Taman Nasional Gunung Tunak di Pujut. Tertarik berkunjung?

Pantai Tanjung Poki

Ombak Besar di Pantai Tanjung Poki via Instagram/milesandviews

Pantai lain di Lombok yang tidak terlalu populer adalah Pantai Tanjung Poki. Walau begitu, lanskap dan panoramanya bisa bikin bahagia. Terlebih bagi Teman Traveler yang suka dan selalu takjub dengan deburan ombak.

Pastikan untuk Tetap Berhati-hati via Instagram/didukmiru

Pasalnya, karakteristik ombak di Pantai Tanjung Poki cukup besar. Ia dapat menghempas tebing di pinggir pantai dengan ketinggian mencapai 10 meter. Saat berada di sini, tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati ya. Jika tertarik berkunjung, silakan datang ke Desa Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur.

Pantai Munah

Pantai Munah via Instagram/panz_lombok_liah

Pantai Munah juga memiliki karakteristik yang menarik. Batuan besar serta perbukitan di sini jadi panorama alam yang menakjubkan. Saat air laut tengah surut, Teman Traveler bisa bermain-main air di kolam atau lagunanya yang alami.

Panorama Pantai Munah via Instagram/travelerbaper__

Pantai Munah berada di Mekarsari, Lombok Tengah. Untuk sampai ke lokasi, pengunjung harus melewati Pantai Telawas lebih dulu. Siapkan perbekalan saat akan mengunjunginya ya! Termasuk stamina.

Beberapa pantai cantik di Lombok di atas, namanya memang tidak sepopuler Pantai Selong Belanak, Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok dan Pantai Senggigi. Namun, dengan keindahannya, mereka dengan mudah membuat siapa pun jatuh cinta. Sudah siap berangkat?

Advertisement
Tags
Indonesia Lombok Nusa Tenggara Barat Pantai Cantik di Lombok Wisata
Share