Menilik Pagubugan Banyumas, Sensasi Berenang di Tengah Sawah

Selama ini kita melihat kalau kolam renang selalu berada di indoor atau outdoor. Namun, beda halnya dengan salah satu wisata Banyumas satu ini. Menyediakan kolam renang di tengah-tengah sawah, Pagubugan Banyumas langsung memiliki banyak wisawatan. Penasaran? Yuk, baca ulasalan lengkapnya.

Kolam Renang di Tengah Sawah

Berada di Desa Melungan via instagram/ banyumas24jam

Wisata di Banyumas ini mengusung konsep kolam renang di tengah sawah. Jadi ini tentu berbeda dengan kolam renang atau waterboom pada umumnya. Kolam renang ini dikelilingi sawah hijau dan pegunungan asri yang berhawa sejuk.

Dengan begini, bisa dipastikan para wisatawan bisa fresh setelah pulang dari Pagubugan Banyumas. Tak hanya badan, mata pun juga ikut segar karena disuguhkan pemandangan indah.

Sawah Terasering

pagubugan
Sawah terasiring yang memperindah pemandangan via instagram/
zizahnindia_

Pemandangan yang ada di sekitar kolam renang ini, bukan sekedar sawah datar biasa. Melainkan sawah terasering, yaitu dibentuk bertingkat-tingkat. Hal ini menambah keindahan pemandangan yang tak jarang membuat para pengunjung takjub. Maka dari itu, banyak wisatawan yang berfoto dengan latar sawah terasiring.

Disediakan Spot Foto

Ada banyak spot foto di sana via instagram/ fsw25_

Jangan khawatir jika ingin berfoto, sebab pemandangannya tidak hanya sawah, kok. Ada beberapa spot yang bisa digunakan untuk berfoto, seperti tulisan Pagubugan yang didesain dari bambu dengan macam-macam warna. Kemudian ada juga gubug-gubug kecil yang juga bisa digunakan untuk berfoto sembari beristirahat setelah berenang. Masih banyak lagi spot-spot yang bisa kalian telusuri.

Lokasi dan Biaya Masuk

pagubugan
Kolam renang di tengah sawah via instagram/ rendypatiwara86

Bagaimana, Teman Traveler tertarik untuk berkunjung? Kalau tertarik, bisa langsung ke Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk jam operasionalnya, dibuka mulai dari jam delapan pagi, hingga setengah tujuh malam. Sedangkan biaya tiket masuknya hanya lima ribu rupiah, namun itu bisa berubah sewaktu-waktu.

Keunikan yang ditawarkan oleh Pagubugan ini memang sangat menarik perhatian. Yuk deh bagi Teman Traveler yang suka melancong ke pemandian atau kolam renang, Pagubugan Banyumas bisa jadi salah satu pilihan. Bagaimana kalau akhir pekan ini?

Tags
Banyumas Indonesia Jawa Tengah pagubugan Wisata
Share