Cafe CakCuk Surabaya, Nongkrong Sambil Borong Oleh-oleh

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, ada banyak kafe Surabaya yang keren untuk disambangi, Teman Traveler tinggal pilih sesuai selera dan budget. Namun, buat kamu yang ingin nongkrong sambil berburu oleh-oleh, bisa coba mampir ke Cafe Cakcuk Surabaya.

Begitu beres menyesap kopi atau nikmati hidangan lain, Teman Traveler bisa langsung beli aneka baju atau asesoris untuk buah tangan. Penasaran? Yuk, simak seperti pengalaman saya selama berada di Cafe Cakcuk Surabaya.

Instagenic dan Luas

dsc04572_tto.JPG
Interior di dalam kafe (c) Natalia/Travelingyuk

Nongkrong santai memang paling asyik sambil foto-foto. Buat Teman Traveler hobi narsis, Cafe Cakcuk mengusung desain Instagenic. Mulai dari pernak-pernik yang dipajang, sofa, desain lantainya benar-benar memanjakan mata. Selain itu tersedia pula beberapa properti foto seperti tulisan yang saya pegang di bawah ini.

dsc04627_Y9U.JPG
Berfoto sambil pegang properti lucu (c) Natalia/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang datang bersama rombongan besar, kafe ini juga bisa jadi tempat pas. Area dalamnya cukup luas, tersedia banyak meja dan kursi. Tinggal pilih, mau duduk di meja panjang maupun meja kecil untuk berdua atau berempat.

Oh ya, ruangan indoor di sini sudah dilengkapi pendingin ruangan. Teman Traveler dijamin aman dari sengatan teriknya mentari Surabaya. Buat yang merokok, tersedia pula area outdoor. Asyik, kan?

Banyak Colokan Plus Koneksi Wifi Berkualitas

dsc04575_Ibi.JPG
Area dekat kasir (c) Natalia/Travelingyuk

Tak hanya asyik untuk ngobrol, Cafe Cakcuk Surabaya juga pas untuk bekerja maupun mengerjakan skripsi. Hampir di tiap meja tersedia dua colokan listrik. Teman Traveler bisa tenang karena gadget kalian bakal aman, tak akan kehabisan daya. Meja panjang di sini juga cocok untuk kalian yang ingin bekerja kelompok. 

dsc04625_4Ta.JPG
Berfoto di salah satu sudut kafe (c) Natalia/Travelingyuk

Selain colokan, kafe cantik ini juga sediakan koneksi internet WiFi berkualitas. Bebas lemot alias mantap banget. Semua tugas dan pekerjaan dijamin bakal cepat selesai. Untuk bisa mengakses, Teman Traveler cukup tanyakan password-nya di kasir saat membayar makanan dan minuman.

Bersebelahan dengan Toko Oleh-oleh

dsc04579_6gt.JPG
Area duduknya sangat luas (c) Natalia/Travelingyuk

Asyiknya lagi, saat nongkrong di sini Teman Traveler bisa sekalian borong oleh-oleh bertema Surabaya. Ada beragam kaus dan topi dengan tulisan jenaka khas Suroboyoan. Kalian juga bisa beli aneka hiasan berupa patung kecil berbentuk Suro dan Boyo, dua hewan yang konon jadi asal muasal nama Kota Pahlawan ini.

img_20190727_wa0025_ZoT.jpg
Ragam oleh-oleh yang bisa dibeli (c) Natalia/Travelingyuk
img_20190727_wa0024_35l.jpg
Pilihan kaus bertema Surabaya (c) Natalia/Travelingyuk

Toko oleh-oleh ini letaknya bersebelahan dengan kafe. Teman Traveler bisa masuk lewat pintu depan atau pintu penghubung yang ada di dalam kedai. Sambil ngopi, kalian bisa singgah sejenak ke sebelah untuk pilih-pilih aneka kaos keren. Hebatnya, kafe dan toko ini dulunya diresmikan langsung oleh walikota Surabaya, Ibu Risma lho.

Beragam Camilan dan Makanan Berat

dsc04581_Iga.JPG
Es Sinom dan kentang (c) Natalia/Travelingyuk

Nongkrong bareng memang paling enak ditemani camilan, ya. Di sini Teman Traveler bisa pesan beragam minuman dan makanan. Saya sendiri memilih es sinom segar seharga Rp10.000. Sementara untuk kentang gorengnya dibanderol dengan harga serupa.

Soal makanan berat, saya pilih mencicipi nasi sosis dan ayam tepung krispi. Rasanya cukup enak, dibanderol Rp27.000 saja. Lumayan murah untuk ukuran kafe di Surabaya.

dsc04583_W9p.JPG
Nasi sosis dan ayam krispi (c) Natalia/Travelingyuk

Oh ya, pelayan di sini takkan menyodorkan menu. Teman Traveler harus pesan sendiri ke belakang. Di sana kalian bakal menemukan deretan gerai makanan dan minuman, mirip-mirip pujasera. Kalian nantinya tinggal menyerahkan kartu-kartu menu ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran.

Cafe Cakcuk Surabaya beralamat di Jalan Ahmad Yani, No 263, Wonocolo. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari Terminal Purabaya Bungurasih. Tunggu apa lagi, yuk coba mampir ke sini Teman Traveler. 

Tags
kafe cakcuk kontributor kuliner surabaya Surabaya Travelingyuk
Share